Fakta Unik Tubuh Manusia yang Penuh Keajaiban, Aneh Tapi Nyata Kuy

Fakta Unik Tubuh Manusia yang Penuh Keajaiban, Aneh Tapi Nyata Kuy

Pernahkah kamu memikirkan bagaimana tubuhmu tercipta. Tentang rambut yang menghiasi kepala. Atau kelopak mata yang selalu menutup seketika saat ada benda asing mendekat. Dan jika kamu memikirkannya, yuk kita bahas fakta unik tubuh manusia.

Tanpa disadari, banyak keajaiban terjadi dan bisa dilakukan tubuh manusia lho. Misal kalian seorang pesilat, tentu kalian akan merasakan bagaimana tubuh menjadi begitu enteng dan cepat, dibandingkan dengan tubuh orang lain. Semua itu hanya tergantung latihan. Dan latihan adalah persoalan membiasakan dan meningkatkan kemampuan tubuh.

Fakta mengagumkan tubuh manusia (allthatsinteristing.com)

Memahami tubuh manusia bisa juga digunakan untuk mensyukuri ciptaan Tuhan. Nah, tanpa perlu berlama-lama, yuk simak 5 fakta unik tubuh manusia di bawah ini. Beberapa malah baru ditemukan berkat bantuan teknologi, gengs.

Ternyata, kemampuan mata manusia itu sama dengan kemampuan dari kamera dengan resolusi 576 MP.

Bagi kalian yang suka selfie, kualitas kamera menjadi penting untuk dipertimbangkan saat membeli smartphone terbaru. Sedangkan yang namanya teknologi smartphone, terus menerus dikembangkan untuk memuaskan kebutuhan dari manusia itu sendiri. 

Teknologi kamera smartphone paling canggih baru berhasil diproduksi oleh Sony melalui gadget seri IMX586 yang menggunakan kamera sebesar 48 MP. Sedangkan untuk kamera DSLR, teknologi tercanggih yang bisa penulis temukan adalah produk dari Hasselblad seri H6D-400c yang memiliki kualitas 400 MP.

Mata manusia (buzzfeed.com)

Ternyata eh ternyata, kedua teknologi di atas masih kalah dengan mata manusia, gengs. Fakta unik tubuh manusia, mata memiliki kemampuan yang sama dengan kamera dengan resolusi sebesar 576 MP! Menakjubkan, kan?

Sedangkan untuk proses pengolahan, pengiriman dan penyimpanan gambar, mata manusia memiliki desain sistem yang jauh lebih canggih dari teknologi kamera. Jika kamera masih menggunakan single frame snapshot, maka mata manusia sudah seperti video stream. Kamu bisa menangkap gambar apapun untuk langsung dikirimkan ke otak, disimpan dan kemudian dimaknai.

Meskipun tipis, rambut manusia ternyata bisa digunakan untuk mengangkat apel!

Berdasarkan penelitian dari Pierre dan Marie Curie University, Paris, peneliti Philippe Walter dan rekannya berhasil menemukan fakta unik tubuh manusia terbaru. Menurut penelitian tersebut, mereka menemukan bahwa sehelai rambut milik manusia ternyata mengandung 14 elemen. Salah satunya adalah emas dalam bentuk nanopartikel.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"