Fakta Unik Masyarakat Kuba, Terisolasi dari Dunia Luar dalam Beberapa Dekade

Fakta Unik Masyarakat Kuba, Terisolasi dari Dunia Luar dalam Beberapa Dekade

Kalian tahu kan tentang negara Kuba yang diembargo oleh Amerika Serikat beberapa dekade lamanya. Penasaran nggak sih seperti apa masyarakat mereka setelah mengalami keterisolasian dari dunia.

Yuk kita simak fakta-fakta unik tentang masyarakat Kuba di bawah ini. Mulai dari makanan, olahraga mereka, hingga tentang anjing liar. Nah lho ada apa dengan itu semua?

1. Makanan orang Kuba mirip masakan Hispanik

1. Makanan orang Kuba mirip masakan Hispanik Fakta unik masyarkat Kuba yang sempat terisolasi karena embargo (daringgourmet.com)

Masakan tradisional masyarakat Kuba ternyata mirip dengan makanan orang Hispanik pada umumnya. Mereka punya tortilla, frita, empenada, churros, dan lain sebagainya.

Diantara itu semua masakan Kuba yang cukup populer adalah ropa vieja. Yaitu suwiran daging sapi dengan saus tomat, kacang hitam, nasi, dan yuca goreng. Pedas dan berlemak.

2. Balet menjadi olahraga kebanggaan di Kuba

2. Balet menjadi olahraga kebanggaan di Kuba Fakta unik masyarkat Kuba yang sempat terisolasi karena embargo (nationalgeographic.com)

Saat ini olahraga paling populer di Kuba adalah bisbol, sedangkan kebanggaan utama negara adalah Balet Kuba. Orang Kuba berkata, “Balet Rusia mengesankan dengan keunggulannya, balet Prancis kaya secara emosional, sedangkan balet Kuba mewujudkan kedua hal tersebut.” 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"