Fakta Unik dan Aneh: Udah Tau Belum?

Fakta Unik dan Aneh: Udah Tau Belum?

Dunia itu ibarat sebuah game yang masih banyak sekali fakta-fakta aneh yang harus di ungkap. Dan beberapa hasil penemuannya pun tak semua bisa dijelaskan dimata pelajaran.

Oleh karena itu kaliini Paragram.id bakalan ngajak kalian buat kepoin apa aja sih fakta-fakta unik dan aneh dunia yang bisa jadi pengetahuan buat kita. Yuk kita kepoin di mari.

Fakta unik dan aneh

Sunat

Sunat Sunat (GQ Australia)

Dilansir dari HJistoria, Ada banyak teori fakta unik dan aneh akar praktik sunat pada laki-laki. Ada pendapat kalau sunat lahir dari kebudayaan Mesir Kuno. Namun, teori terbaru menyebut sunat berasal dari kebudayaan Arab selatan dan sebagian Afrika.

Selama ribuah tahun, menurut Ancient Origins, sunat paling sering digunakan sebagai ritual keagamaan, ritual kedewasaan, dan sebagai hukuman pada masa perang.

D. Doyle dalam “Ritual Male Circumcicion: a Brief History” terbit dalam The Journal of the Royal College of Physicians of Edinburgh menjelaskan, sunat telah dipraktikkan di beberapa bagian Afrika seperti Mesir, kepulauan di Laut Selatan, Australia oleh suku Aborigin, dan oleh suku Inca, Aztec, Maya, juga orang-orang Yudaisme, dan Islam.

Bukan hanya sebagai ritual menuju dewasa dan alasan keagamaan, sunat juga digunakan untuk menghukum tentara musuh. Beberapa kasus terjadi di Timur Tengah, Afrika timur, dan Asia Selatan.

W.D. Dunsmuir dan E.M. Gordon dari Department of Urology St. George’s Hospital NHS Trust dalam "The History of Circumcision" yang terbit di Journal BJU International menyebut sunat juga dipercaya sebagai tanda kekotoran atau perbudakan. Di Mesir Kuno misalnya, prajurit yang ditangkap sering "dimutilasi" sebelum dijadikan budak.

Sunat masih berlanjut hingga kini. Menurut Ancient Origin, sepertiga dari pria di seluruh dunia disunat, trutama di kalangan Muslim dan Yahudi, karena alasan agama. Di luar itu, sunat tersebar luas di Amerika Serikat dengan alasan kesehatan. Namun, banyak organisasi medis utama dunia tidak setuju ada manfaat yang signifikan dari sunat. Sunat menjadi kontroversi karena kekhawatiran kurangnya informasi cara pembedahan dan pelanggaran Hak Asasi Manusia.

Jaaipur The Pink City (India)

Jaaipur The Pink City (India) Jaaipur (leialauren)

Dilansir dari wikipedia, India tidak hanya punya Taj Mahal. Di sana juga ada Pink City, kota yang bangunannya berwarna merah muda dan merupakan fakta unik dan aneh gengs. Jaipur yang berada didalam bagian India yang bernama Rajasthan termasuk salah satu daerah terluas dengan bagian gurun pasirnya. 

Saat berkunjung di India khususnya Jaipur sebaiknya perhatikan dahulu bulan kapan akan kesini karna suhu panas gurun pasir tentunya sangat tidak bersahabat. Januari - Maret adalah waktu yang terbaik karna cuaca tidak terlalu panas.

Jaipur terdiri dari 2 kota yaitu New Jaipur dimana bangunan-bangunan rumah dan gedung disini tentunya sudah sangat modern dan terdapat mal yang juga dibangun dengan desain modern dan Old Jaipur atau yang disebut dengan Pink City. Untuk dapat mengetahui sejarah dan tempat-tempat bangunan sejarah tentunya semua haanya terdapat di kota tua Jaipur atau Pink City.

Kenapa disebut Pink City karna dahulu kota ini dipimpin oleh seorang ratu yang mengubah semua bangunan menjadi warna pink. Warna pink yang terlihat pada rumah-rumah itu di buat bukan lah di cat berwarna merah jambu namun sesuai dengan warna material batu atau tanah layaknya seperti warna batu bata kalau menurut saya.

Salah satu peninggalan yang paling nersejarah di Jaipur adalah Hawa Mahal. Ini adalah istana seribu jendela. Konon dulu putri-putri raja sering main kemari dan untuk melihat dunia luar para putri bisa melihat dari balik jendela-jendela yang banyak sekali dibuat. Dan fungsi jendela nuga sebagai alat ventilasi udara agar didalam tidak terlalu panas ketika suhu udara mulai memanas.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"