Fakta Patung Soedirman Di Negeri Sakura, Sangat Dihormati dan Ingin Diperbanyak untuk Rakyat Jepang

Fakta Patung Soedirman Di Negeri Sakura, Sangat Dihormati dan Ingin Diperbanyak untuk Rakyat Jepang

Jenderal Soedriman adalah pahlawan yang sangat berjasa bagi Idnonesia. Beliau dengan gigih memperjuangkan kemerdekaan bangsa. Jenderal Soedirman merupakan salah sau perwira tinggi pada masa revolusi.

Selain sosok yang cerdas dan pemberani, jenderal Soedirman juga taat agama gengs. Beliau menderita TBC dan meninggal muda pada usia 34 tahun. Meski masih muda Beliau adalah panglima besar TNI di negara Republik Indonesia Serikat.

Jenderal Soedirman (sejarahlengkap.com)

Gak cuma panglima hebat di Indonesia, Soedirman juga merupakan sosok yang dihormati di Jepang. Bahkan patung Soedirman juga ada di negeri Sakura tersebut.

patung Soedirman yang ada di Jepang pernah diulas sama Yamataka. Dia adalah seorang TikToker dan YouTuber yang menetap di Jakarta.

Patung Jenderal Soedirman ada di lapangan Boueshou. Boueshou kalau dalam bahasa Indonesia artinya adalah Kementerian Pertahanan Jepang. Diahdiahkan oleh Menhan Indonesia pada tahun 2011.

Sebagai bukti persahabatan dan kerjasama di bidang pertahan antara Indonesia dan Jepang. Patung Jenderal Soedirman yang terbuat dari perunggu  iu berukuran 4 meter. Menjadi sosok pahlawan asing satu-satunya di Jepang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"