Fakta Ngeri Bikini Bottom, Tempat Tinggal SpongeBob SquarePants Ternyata Bekas Ledakan Bom Atom

Fakta Ngeri Bikini Bottom, Tempat Tinggal SpongeBob SquarePants Ternyata Bekas Ledakan Bom Atom

Siapa yang tidak familiar dengan tokoh animasi yang memiliki ciri berbentuk kotak dan berwarna kuning ini? Ya, figur SpongeBob SquarePants bisa jadi merupakan kandidat terkuat yang terlintas di benak kamu ketika ciri-ciri di atas disebutkan.

Serial animasi SpongeBob yang dirilis sejak tahun 1999, menceritakan tentang kehidupan sebuah spons laut kotak berwarna kuning, lengkap dengan anggota badan persis manusia, seperti mata, hidung, tangan-kaki, dan sebagainya yang tinggal di sebuah rumah nanas.

Fakta Bikini Bottom dalam serial SpongeBon SquarePants (via Republika)

Tidak sendirian, SpongeBob hidup bersama teman-temannya dan beraktivitas layaknya manusia. Namun siapa sangka, kota tempat tinggalnya yaitu Bikini Bottom, ternyata adalah rekaan dari sebuah lokasi bernama Bikini Atoll. Hal ini terkuak lewat beberapa petunjuk yang diberikan oleh sang kreator, Stephen Hillenburg.

Bikini Atoll sendiri adalah sebuah pulau di Samudra Pasifik, namun memiliki sejarah kelam. Awalnya lokasi ini adalah surga yang indah, hingga pada tahun 1946 penduduknya diusir. Tanah yang indah nan subur itu diubah menjadi tempat pengujian bom atom milik Amerika Serikat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"