Fakta Menarik Memulung di Luar Negeri yang Cuan Banget, Bisa Dapet Vacum Cleaner Sampai Drone

Fakta Menarik Memulung di Luar Negeri yang Cuan Banget, Bisa Dapet Vacum Cleaner Sampai Drone

Profesi pemulung di Indonesia kerap dianggap sebelah mata dan diremehkan. Maklum, mereka yang memulung kan dekat dengan sampah dan hal-hal yang kotor dan bau. Padahal, tanpa mereka pengelolaan sampah di Indonesia bisa jadi kacau balau. Tau sendiri kan belum ada aturan jelas soal pengelolaan sampah di negeri ini.

Berbeda dengan memulung di Indonesia yang identik dengan sampah yang kotor, bau, belum dipilah, dan rawan terkena penyakit. Memulung di luar negeri lebih bersih dan barang yang dikumpulkan pemulung pun gak main-main.

Tak heran ada beberapa orang yang kaya dengan memulung barang-barang di luar negeri.

# Kisah WNI Memulung di Indonesia

# Kisah WNI Memulung di Indonesia Pemulung di Indonesia (suara.com)


Beberapa waktu lalu, salah seorang content creator Indonesia membagikan pengalamannya memulung di Australia. Ia menceritakan kisahnya memulung di kanal YouTubenya dengan nama 'Bakie'.

Dalam video tersebut, ia menunjukkan bahwa ada banyak benda berharga yang ia temukan ketika memulung. Seperti Drone dan alat-alat elektronik lain. Yang bikin terpana, barang-barang temuannya itu 90% dalam keadaan sangat baik dan masih berfungsi.

Tak jarang juga ia mendapatkan barang yang masih dalam kardus. Buat orang sana, barang lecet dikit sudah gak layak pakai. Padahal kan yang penting fungsinya ya? Heran...



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"