Fakta-Fakta Terbongkarnya Rumah Produksi Film Dewasa di Jakarta Selatan, Modus hingga Tarif

Fakta-Fakta Terbongkarnya Rumah Produksi Film Dewasa di Jakarta Selatan, Modus hingga Tarif

Baru-baru ini sebuah rumah produksi film dewasa di Jakarta Selatan digerebek oleh pihak kepolisian. PH yang mengembangkan sebuah website bernama Kelas Bintang itu memproduksi film-film yang bersifat asusila, termasuk salah satunya “Kramat Tunggak”. Hingga saat ini, polisi telah mengamankan lima pelaku dan melakukan pemanggilan terhadap 16 saksi untuk dimintai keterangan terkait kasus tersebut. Berikut beberapa fakta yang berhasil dihimpun:

1. Kronologi

Terbongkarnya Rumah Produksi Film Dewasa di Jakarta Selatan (via Viva)

Penyelidikan berawal dari penemuan website “Kelas Bintang” yang ternyata memuat konten 17+. Setelah dilakukan penyelidikan, polisi berhasil menangkap sutradara dan pengelola web pada Senin (31/07/2023)2023. Hingga pada Selasa (1/8/2023), tim Unit 3 Subdit IV Tipid Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya berhasil menangkap tiga tersangka lain yang merupakan editor film, sound engineer, sekretaris, dan talent dari rumah produksi tersebut.

Polisi juga menemukan sejumlah barang bukti, termasuk alat syuting, hardisk, flashdisk, telepon genggam, laptop, komputer, dan televisi yang diduga digunakan para pelaku untuk memproduksi film dewasa. Para tersangka akan dijerat dengan berbagai pasal Undang-Undang terkait informasi dan transaksi elektronik, serta pornografi.

2. Pemain Film Mengaku Dijebak atau Dipaksa



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"