Fakta-fakta tentang Lukisan 'The Scream' yang Misterius, Sering Jadi Inspirasi Film dan Bunuh Diri!

Fakta-fakta tentang Lukisan 'The Scream' yang Misterius, Sering Jadi Inspirasi Film dan Bunuh Diri!

Lukisan yang diberi judul merupakan salah satu lukisan legendaris dunia. Tapi, "The Scream" lukisan ini juga disebut-sebut menjadi lukisan paling misterius di dunia.

Konon, lukisan misterius ini telah membuat orang jadi bunuh diri setelah melihatnya. Lukisan misterius ini juga berhasil menginspirasi lahirnya sebuah film serem, "Scream". Pernah nonton kan?

Lukisan "The Scream" dan pelukisnya, Edvard Munch (liputan6.com)

Dikutip dari Daily Mirror, lukisan ini dibuat oleh pelukis aliran ekspresionis Norwegia, Edvard Munch. Lukisan ini dibuat tahun 1893. Keliatan banget betapa ngerinya lukisan ini, ada orang yang menampilkan ekspresi berteriak di atas jembatan.

Rahasia kelam tentang lukisan misterius ini pernah diungkap dalam sebuah pameran di British Museum di London, Inggris. Yuk dicek fakta-fakta tentang lukisan misterius "The Scream".

#1 Terinspirasi dari mumi di Peru

Lukisan misterius "The Scream" ini dibuat tahun 1893 silam. Kala itu, Edvard Munch terinspirasi dari sebuah penemuan mumi prajurit Chachapoyas yang ditemukan di dekat Sungai Utcumbaba di Peru.

Tangan mumi ini terlihat dalam posisi semedi. Mulutnya terbuka lebar dan mengaga. Penampilan mumi dari Peru itu terlihat seperti tokoh dalam lukisan Munch "The Scream" itu.

Hal ini diungkap oleh sejarawan Robertson Rosenblum ketika melihat kemiripan mumi dengan "The Scream" dalam pameran lukisan itu di Paris, Prancis.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"