Fakta-fakta Miris Kehidupan Artis Korea yang Sebenarnya, Kudu Tahan Mental

Fakta-fakta Miris Kehidupan Artis Korea yang Sebenarnya, Kudu Tahan Mental

Kehidupan Artis Korea yang Sebenarnya

Mungkin, nggak sedikit dari kalian yang ngefan sama idol k-pop dari Korea Selatan. Kalian pun pasti bayangin kalo jadi artis Korea tuh enak. Punya uang banyak, bisa seneng-seneng terus, punya banyak fans, dan lain-lainnya.

Eits.. Tapi, kehidupan artis Korea nggak selalu kayak yang dibayangin gengs. Yuk, simak fakta miris kehidupan artis Korea yang sebenarnya berikut ini.

1. Latian keras dan jadi trainee bertahun-tahun

Yunho saat jadi trainee (idntimes.com)

Artis Korea harus punya skill yang mumpuni gengs. Misalnya aja, untuk jadi idol k-pop, mereka rela berlatih bertahun-tahun.

Jennie dari Blackpink aja jadi trainee di YG Entertainment selama 6 tahun. Lalu, jagoannya Big Bang, G-Dragon malah jadi trainee selama 11 tahun loh. 

Agensi kayak SM Entertainment dan YG Entertainment pun merekrut calon idol sejak usia yang sangat muda. Ini biar mereka bisa dilatih sampai sempurna. 

2. Udah jadi trainee lama belum tentu bakal debut

Mirisnya, udah jadi trainee bertahun-tahun belum tentu bakal debut. Jennie Blackpink pun pernah mengaku kalo dulu takut nggak akan debut. Tapi, untunglah pada akhirnya dia bisa berhasil jadi idol k-pop populer. 

Lalu, karena terlalu lama nggak debut-debut, banyak trainee yang keluar dari agensi dan pindah ke agensi lainnya.

3. Diet ekstrim demi tubuh ideal



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"