Fakta-fakta Inneke Koesherawati Saat Diamankan KPK

Fakta-fakta Inneke Koesherawati Saat Diamankan KPK

Beberapa waktu lalu,  publik dikejutkan dengan kabar aktris Inneke Koesherawati diamankan oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) pada Sabtu (21/7/2018) dini hari lalu.

Sejauh ini, publik mengetahui bahwa suaminya, Fahmi Darmawansyah saja yang sedang 'menjalin hubungan' dengan KPK dalam dua tahun terakhir. Fahmi ditahan di Lapas Kelas 1 Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, atas kasus dugaan suap pejabat Badan Keamanan Laut (Bakamla).

Aktris Inneke Koesherawati diamankan setelah sang suami terkena operasi tangkap tangan di Lapas Sukamiskin. Dugaannya adalah menyuap Kalapas, Wahid Husen. Kabar ini dikonfirmasi oleh KPK. 

Setelah berjam-jam diperiksa KPK, penyidik KPK memeriksa Inneke sebagai saksi terkait kasus tersebut. Inilah beberapa fakta saat Inneke diamankan KPK beberapa hari lalu.

instagram @inekekoes

1. Dijemput di rumahnya

Sabtu dini hari itu, Inneke dijemput oleh tim penyidik KPK di kediamannya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, sekitar pukul 01.00 WIB. 

Inneke diamankan tak lama setelah OTT kendati ia tak berada di Lapas Sukamiskin kala itu. Inneke dibawa ke Gedung KPK untuk pemeriksaan lebih lanjut sebagai saksi.

2. Pulang sambil menangis

Setelah dilakukan pemeriksaan, ibu dua anak ini keluar dari Gedung KPK sekitar 21.00 WIB. Ia tampak mengenakan kerudung abu-abu dengan wajah yang terlihat pucat dan matanya sembab. Ia tak acuh pada awak media yang menanyakan soal pemeriksaannya dan penangkapan suaminya.

Dalam keadaan itu Inneke terus berjalan menuju mobil yang sudah menunggunya di halaman Gedung KPK.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"