Fakta Dunia Perkuliahan yang Gak Sesuai Ekspektasi

Fakta Dunia Perkuliahan yang Gak Sesuai Ekspektasi

Bagi anak-anak SMA dunia perkuliahan seakan menjadi dunia gemerlap yang keren abis. Sejak kelas tiga SMA udah banyak yang berimajinasi masuk universitas ternama. Bagi yang nilainya bagus ya. Kalau yang pas-pasan dan males yah, yang penting kuliah deh.

Anak-anak SMA itu gak kebayang deh sama kehidupan mahasiswa tua semester akhir yang setengah mati ngerjain skripsi atau tugas akhir. Bahkan gak kebayang gimana ngeselinnya dosen yang gak pernah masuk tiba-tiba ngasih ujian atau tugas di akhir semester.

Fakta Dunia Perkuliahan

Apakah kamu pernah membayangkan hal-hal indah ini? Kalau iya, bayangannya jangan tinggi-tinggi ya. Berikut ini fakta dunia perkuliahan yang bisa jadi gak sesuai sama ekspektasimu.

1. Kebebasan

Kebebasan anak kuliah (vozactual.com)

Bosen banget pakai seragam anak SMA? Kamu mendambakan kebebasan berpakaian pas udah jadi anak kuliahan. Nyiapin baju yang kamu banget, sepatu yang keren dan beragam aksesoris cantik buat cewek. Kamu pengen deh tampil keren pas di kampus.

Fakta dunia perkuliahan yang harus kamu tahu nih. Gak semua jurusan ngebolehin mahassiswanya pakai baju sebebas-bebasnya loh.  Misalnya anak-anak FKIP yang bakal jadi calon guru. Penampilannya harus selalu rapi dan pakai sepatu tertutup. Gak jarang universitas menerapkan baju hitam putih lengkap sama sepatu hitamnya.

2. Tugas

Bayangan dunia perkuliahanmu gak lengkap tanpa mempersiapkan diri sama tugas. Meski sehari cuma kuliah selama 4 jam, kamu bisa bikin tugas seharian.

Begadang bahkan gak tidur udah jadi kebiasaan mahasiswa. Apalagi kalau jurusan teknik, MIPA, dan kedokteran. Bukan cuma banyak banget! Tapi tugasnya juga susah loh.

3. Kehidupan cinta

Fakta dunia perkuliahan kehidupan cinta (akademik.unand.ac.id)

Buat para jomblo sejak SMA, dinatara kalian pasti ada yang gebayangin bisa dapet pacar atau gebetan pas jadi mahasiswa. tapi fakta dunia perkualiahan yang kejam, membuat mimpi itu bisa aja kandas.

Bukan jadi mahasiswa yang bikin kamu dapet gebetan. Kalau tetep cupu ya sama aja gak berubah di mana aja kamu berada. Mulailah jadi lebih percaya diri dan punya kelebihan.

4. Dosen muda ganteng dan cantik

Kalau di sekolah bosen banget sama guru yang ngajarnya monoton. Berharap bisa dapet dosen yang santuy, muda, cantikm ganteng dan asyik.

Fakta dunia perkuliahan yang harus kamu tahu nih. Di kampus banyak dosen-dosen yang juga udah senior. Mereka juga bisa menjelma dosen killer yang susah minta ampun ngasih nilai. Bahkan ada yang gak pernah kasih nilai A.

Serem kali ketemu dosen kayak begini. Semoga kamu gak ya..

5. Jadi lebih keren



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"