Facebook Mau Buka Ratusan Lowongan Kerja Baru Tuh, Tertarik?

Facebook Mau Buka Ratusan Lowongan Kerja Baru Tuh, Tertarik?

Facebook mau buka ratusan lowongan kerja baru nih. Rencananya, lowongan kerja baru itu akan diisi oleh sekitar 500 karyawan mulai akhir 2019 nanti di London, Inggris.

Sebanyak 100 lowongan nantinya akan difokuskan pada Artificial Intelligence (AI) alias kecerdasan buatan.

Mau jadi karyawan Facebook gak gengs? (mysanantonio.com)

Seperti dilaporkan Kompas.com, pembukaan lowongan kerja itu akan berfokus pada pekerjaan mendeteksi dan menghapus konten-konten berbahaya. Selain itu, Facebook juga akan menghapus akun-akun palsu serta perilaku berbahaya lainnya.

Raksasa media sosial tersebut akan mempekerjakan lebih dari 3.000 orang di tiga ibu kota berbeda pada akhir tahun nanti. Salah satu lokasinya adalah di pusat teknologi baru di Soho, London.

Mereka akan merekrut 500 karyawan nih (southasianweekender.ca)

"Ratusan pekerjaan baru ini menunjukkan tidak hanya komitmen kami terhadap Inggris, tetapi juga tekad kami untuk secara proaktif mendeteksi dan menghapus konten berbahaya," jelas Nicola, Mendelsohn, Wakil Presiden Facebook untuk Eropa, Timur Tengah, dan Afrika.

Facebook mengatakan bahwa London dipilih untuk membuka lowongan pekerjaan ini karena London adalah pusat teknik terbesar di luar Amerika Serikat.

"London adalah pusat teknik terbesar di luar Amerika Serikat. Di akhir tahun lalu, ada 1.800 orang bekerja di bidang teknologi dan rekayasa," jelas Mendelsohn.

Bisa ketemu langsung sama Mark Zuckerberg lah (theverge.com)

Sebelumnya, Facebook juga melakukan langkah proaktif untuk memerangi kejahatan media sosial dengan menghapus akun palsu. Pada kuartal pertaman 2019 ini, Facebook telah menghapus 2,2 miliar akun palsu yang merupakan rekor tertinggi bagi perusahaan.

Pada kuartal keempat tahun 2018 lalu, Facebook telah menonaktifkan 1,2 miliar akun. Sementara di kuartal yang sama tahun 2017, Facebook telah menghapus 694 juta pengguna.

Kalo spesifikasi kalian oke, segera lamar deh ke Facebook (bizjournals.com)

Angka 2,2 miliar tadi ternyata cuman kurang sedikit dari pengguna aktif bulanan Facebook yang berkisar 2,38 miliar di seluruh dunia.

Gimana, kalian tertarik untuk bergabung jadi karyawan di Facebook nggak tuh gengs? Siap-siap dari sekarang nih. Hehehe.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"