Es Krim: Menu Sarapan yang Dipercaya Bikin Kita Lebih Pintar

Es Krim: Menu Sarapan yang Dipercaya Bikin Kita Lebih Pintar

Es krim: menu sarapan yang dipercaya bikin kita lebih pintar. Kok bisa ya?

Es krim biasanya dijadikan hidangan penutup orang-orang setelah makan-makan. Ada banyak rasanya, kalian tinggal pilih aja. Beli aja, atau bikin sendiri.

Tapi, kepikiran gak sih kalo kita sarapan es krim? Gak lazim emang. pagi-pagi gitu malah minum es krim.

Pagi-pagi sarapan apa ya? (healthcaredailyonline.com)

Hmm ... es krim bisa jadi menu sarapan yang baik buat kita. Sebab, sarapan es krim bikin kita lebih pintar. Kata siapa coba?

Sebuah penelitian dari Kyorin University di Jepang mengungkap bahwa sarapan dengan es krim bikin kita lebih pintar. Ya, ketimbang yang tidak sama sekali.

Untuk mengetahuinya, para peneliti membuat dua grup. Grup pertama dikasih es krim pas mereka bangun tidur. Sementara grup yang satunya nggak. Huft~

Gimana kalo sarapan es krim aja? Asik nih~ (shutterstock.com)

Dari situ, ditemukan bahwa kelompok yang sarapan es krim ternyata memiliki mental yang lebih waspada.

Simpelnya gini, es krim adalah makanan yang memberikan efek semacam membangunkan otak kita. Saat kita makan es krim di pagi hari, otak kita jadi terpacu untuk aktif.

Sarapan es krim tuh secara signifikan memacu kesehatan mental dan membuat otak kita selalu waspada sepanjang hari.

Nah, karena es krim dingin, peneliti juga menjajal mengganti es krim dengan air dingin. Hasilnya ... sama baiknya. Tapi performa mental dan otak manusia tidak lebih baik daripada mereka yang makan es krim.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"