Elon Musk Dinobatkan Sebagai CEO dengan Bayaran Tertinggi di Dunia, Berapa Ya Gajinya?

Elon Musk Dinobatkan Sebagai CEO dengan Bayaran Tertinggi di Dunia, Berapa Ya Gajinya?

Dalam laporan Bloomberg, Elon Musk dinobatkan sebagai CEO dengan bayaran tertinggi di Amerika Serikat untuk ketiga kalinya berturut-turut. Gaji tahunannya yang lebih dari US$6,6 miliar lebih dari dua belas kali lipat kompensasi CEO Oak Street Health Mike Pykosz, yang menduduki peringkat kedua dalam daftar tahun ini dengan gaji tahunan US$568 juta.

Margin raksasa antara dua CEO dengan bayaran terbaik di Amerika dengan sempurna menggambarkan betapa sangat tinggi kompensasi Musk pada tahun 2020.

CEO Oak Street Health Mike Pykosz (oakstreethealth.com)

Tidak seperti karyawan biasa, gaji Musk seluruhnya terdiri dari penghargaan opsi saham, yang nilainya meningkat secara besar-besaran karena harga saham Tesla yang meroket. Setelah dua pertiga investor Tesla menyetujui paket kompensasi mewah Musk, nilai pasar pembuat kendaraan listrik yang berbasis di California itu telah meningkat sepuluh kali lipat pada tahun 2020.

CEO terkenal lainnya di industri teknologi hanya berhasil mencapai posisi kedelapan dalam daftar tahun ini. Pekerjaan bos Apple Tim Cook dihargai hanya dengan US $ 265 juta, gaji yang cukup moderat dibandingkan dengan Musk.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"