Egg Boy, Fakta tentang Si Bocah Telur yang Menarik Perhatian Dunia

Egg Boy, Fakta tentang Si Bocah Telur yang Menarik Perhatian Dunia

Dunia berduka atas insiden penembakan di dua masjid di Selandia Baru. Puluhan orang meninggal karena aksi penembakan tersebut. Will Connolly, remaja berusia 17 tahun ini melempar sebutir telur ke kepala Fraser Anning. Frasser Anning, seorang Senator Australia, sedang diwawancarai saat sebutir telur pecah tepat di kepalanya. 

Aksi pecah telur Will Connolly atau #eggboy (nzherald.co.nz)

Saat wawancara berlangsung, Will Connolly berdiri di belakang Frasser Anning. Kejadian tersebut sontak jadi viral. Remaja penceplok telur disebut netizen sebagai Egg Boy. Siapa Si Bocah Telur ini? Begini fakta-fakta lengkapnya.

Will Connolly, Si Bocah Telur mendapat dukungan dan pujian dari netizen

Terang saja, alasan melempar atau menceplok telur tepat di kepala Senator Australia itu atas dasar kemanusiaan. Terlepas dari apa yagn telah dibicarakan Frasser Anning dalam wawncara, Si Bocah Telur dianggap berani oleh netizen. 

Will Connolly (kabar24.bisnis.com)

Dikutip dari Merdeka.com, setelah video pelemparan telur ke kepala Senator Anning maka Will Connolly mengenalkan dirinya sebagai Egg Boy. Di akun pribadinya Egg Boy, ia menganggap kasus yang terjadi minggu kemarin adalah kasus yang menyedihkan. Sambil mengusap wajahnya ia berkata "Jangan menimpuk telur pada politikus, atau bersiap diserang 30 orang berwawasan sempit pada saat bersamaan".

Tidak ditemukan preferensi politik dari Instagram Will Conolly. Seperti anak muda kebanyakan, ia melakukan aktivitasnya sehari-hari. Dari aksi lempar telur banyak komentar dari para netizen. Komentar tersebut berisi dukungan dan pujian. 

Viral karena menginspirasi

Banyak inspirasi yang hadir dalam rangka merespon trending di Twitter dengan tagar #eggboy. Yang paling mengejutkan adalah wacana melawan fasisme benar-benar hangat. Dari salah satu akun Twitter mengunggah foto ayam, katanya "Saya sedang mengumpulkan pasukan untuk melawan kaum fasis #eggboy". 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"