Efek Corona, Viral Petani Buang Bunga dan Jadikan Pakan Kambing

Efek Corona, Viral Petani Buang Bunga dan Jadikan Pakan Kambing

Efek pandemi corona semakin meluas di masyarakat. Gak cuma segilintir orang yang terkena imbasnya, tapi berbagai lapisan masyarakat.

Saat ini, kerugian petani akibat corona mulai terlihat. Salah satunya para petani bunga. Ketika banyak acara dibatalkan, gak ada pernikahan, dan kota-kota besar ditutup, permintaan bunga jadi gak ada.

Bunga mawar (wallpaperaccess.com)

Salah satu bunga yang menjadi viral adalah mawar. Petani bunga mawar di Batu, Malang membuang bunga hasil panen ke selokan. Mirisnya lagi, bunga-bunga itu ada yang dijadikan pakan ternak seperti kambing.

Video tumpukan bunga mawar yang habis dipotong ini viral di media sosial twitter melalui akun @hentyeka_.

Petani membuang bunga (Twitter @hentyeka_)

"Asli, mawarnya eman-eman banget. Aku tahu covid-19 ini berdampak ke semua sektor. Tapi khusus untuk pertanian, tak banyak yang tau gimana beratnya. Para petani pun tak bisa berkoar-koar di sosial media. Semoga Pemerintah atau lembaga sosial bisa lihat ini dan segera mendapat bantuan," katanya.

Kepala Dinas Pertanian Kota Batu Sugeng Pramono membenarkan kejadian ini. Banyak banget bunga yang dibuang begitu aja ke saluran air. Beliau menegaskan kalau hal ini bisa aja juga terjadi  pada petani lainnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"