Dulu Hasil Editannya Dihina dan Diejek, Pria Ini Justru Dapat Kontrak Adobe Senilai Rp 90 Juta

Dulu Hasil Editannya Dihina dan Diejek, Pria Ini Justru Dapat Kontrak Adobe Senilai Rp 90 Juta

Ketika kamu punya skill dan menguasai pekerjaan tertentu, rejeki bisa datang dari mana aja. Gak perlu susah melamar kerja, tawaran demi tawaran bisa datang. Asalkan kamu memang ahli dibidangnya. Pasti dibutuhkan orang.

Hal menakjubkan itu dialami oleh salah seorang pemuda asal Indonesia. Dia mendapatkan ajakan kerjasama dengan sofware Adobe. Kita tahu lah, software ini sangat terkenal dan termasuk perusahaan besar tingkat dunia.

Banyak orang bersiap dan bersusah payah masuk ke perusahaan itu. Tapi anak muda satu ini dapat tawaran langsung! Apa rahasianya??

Tawaran Adobe (Twitter @sadness_loop)

Kevin Pramudya Utama, mengaku awalnya dia bukan siapa-siapa. Sama sekali gak nyangka bisa mendapatkan tawaran kerja dari perusahaan Adobe dan dibayar hingga Rp 90 juta.

Melalui akun Twitter @sadness_loop dia menjelaskan kalau dihubungi Adobe hingga dikontrak dengan bayaran 6.000 US dollar atau setara Rp 90 jutaan.

Kevin yang kini tinggal di Jepang menjelaskan bagaimana persahaan besar itu bisa merekrutnya. Berawal dari kontes foto. Sejak lama Kevin memang menyukai dunia fotografi.

Waktu itu, ketika masih berusia 23 tahun, dia mengikuti Lightroom yang diadakan oleh Adobe dan JNTO singkatan dari Japan National Tourism Organization.

"Dengan bekal pengetahuan ngedit foto dari Universitas Youtube saya mencoba bersaing dengan para master-master dari seluruh dunia yang ternyata juga ikutan dong woi, tapi ya saya nothing to lose sih, saya lakuin sebaik yang saya bisa, dibawah ini adalah 6 editan saya tersebut," tulisnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"