Doa Arwah Katolik untuk yang Sudah Meninggal, Tetap Kirim Pengharapan untuk Orang Tercinta

Doa Arwah Katolik untuk yang Sudah Meninggal, Tetap Kirim Pengharapan untuk Orang Tercinta

Sebuah kematian adalah peristiwa misteri yang akan dialami oleh semua manusia. Bagi yang masih hidup sebaiknya untuk selalu mengirimkan doa arwah bagi orang yang sudah meninggal dunia. Tidak ada salahnya setiap kita berdoa selalu diselipkan secara khusus doa untuk arwah orang yang sudah pergi mendahului.

Bagi kamu penganut agama Katolik tentu ada doa-doa yang khusus mendoakan arwah yang sudah meninggal. Tentunya doa ini bisa digunakan untuk mendoakan siapapun, tak harus satu agama karena semua doa dari setiap agama memiliki tujuan dan harapan yang sama untuk ketenangan dan kebahagiaan arwah di surga. Berikut salah satu contoh doa arwah Katolik yang bisa kamu baca dan renungkan.

Berdoa untuk Arwah yang Sudah Meninggal Secara Katolik (Tribunnews)

"Ya Allah, pangkal kehidupan semua insan, Engkau telah memanggil …(nama) dari tengah-tengah kami untuk kembali kehadiratMu. Dia sekarang berada di pangkuanMu. Tetapi, kami tetap merasa bersatu dengan dia. Sebab kami semua adalah putraMu, kami sama-sama anggota tubuh Kristus yang satu, warga persekutuan kaum beriman dahulu, kini dan yang akan datang.

Kami yakin bahwa hidupnya hanyalah diubah, bukannya dilenyapkan, dan bahwa suatu kediaman abadi kini tersedia baginya di surga.Didasari oleh keyakinan ini, semoga dalam menghadapi maut yang terelakkan kami tidak lagi merasa takut, karena sungguh-sungguh didukung oleh harapan  akan hidup abadi yang Kau janjikan kepada kami.

Bapa, ampunilah segala dosanya, dan terimalah dia dalam pangkuan kasihMu. Ia telah mati seperti Kristus, maka perkenankanlah ia pun bangkit seperti Kristus. Kami berdoa pula bagi semua orang yang telah Kau panggil mendahului kami. Karena belas kasih dan kerahimanMu, semoga mereka memperoleh kebahagiaan bersama pada kudusMu.Ya Bapa, semua harapan ini kami haturkan kepadaMu dengan pengantaraan Yesus Kristus, dalam persekutuan Roh Kudus, kini dan sepanjang masa. Amin.”



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"