Doa Penenang Hati Setelah Putus Cinta, Selow Kamu Pasti Ada Jodohnya

Doa Penenang Hati Setelah Putus Cinta, Selow Kamu Pasti Ada Jodohnya

Putus cinta memang gak nyaman sama sekali. Sakit yang susah dicari obatnya. Mau jalan-alan, makan enak, nonton dan ngapain aja. Kalau hati yang sakit dan galau, tetep aja gak enak.

Orang mah gampang bilang sabar. Tapi dia yang gak lagi patah hati, apalagi udah punya pasangan, gak bisa ngerti perasaan kamu.

Putus cinta emang gak enak, sabar (vocal.media)

Selain sabar, yakinlah bawah setiap orang ada jodohnya. Jodoh sudah diatur. Kamu tenangkan hati dengan percaya padaNya. Pantaskan diri biar cepet ketemu jodoh atau pasangan yang baik.

Berikut ini ada beberapa doa penenang hati saat putus cinta yang bisa kamu coba. Dengan doa penenang hati, kamu jadi lebih kuat dan sabar. Cepat move on menerima kenyataan.

Hiduplah bahagia kayak dia di sana yang udah sama orag lain.

Amalkan doa penenang hati setelah putus cinta berikut ini.

1. Doa meminta ganti yang lebih baik

Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Al-Bukhari dan Muslim disebutkan, bahwa Rasulullah saw pernah mengajarkan sebuah doa patah hati kepada Ummu Salamah. Ketika itu Ummu Salamah curhat kepada Rasulullah Saw tentang perasaan hatinya yang sedih karena ditinggal wafat suaminya. Abu Salamah wafat ketika berperang demi membela Islam., lalu rasulullah Saw menyuruhnya untuk berdoa yang artinya:

“Ya Allah, berilah aku pahala dalam musibahku ini dan berilah ganti yang lebih baik daripadanya.” (HR. al-Bukhari dan Muslim).

Ternyata doa penenang hati setelah putus cinta ini ampuh dan beliau langsung menikah dengan Rasul. Mendapat ganti yang terbaik.

Amalkan Doa Penenang Hati Setelah Putus Cinta (desiringgod.org)

2. Doa melupakan doi

Doa ini berasal dari QS. Ar-Rad ayat 39 :

YAMHULLAHU MA YASAU, WA YUSBIT WA INDAHU UMMUL KITAB

Artinya : Allah menghapuskan apa yang Dia kehendaki dan menetapkan apa yang Dia kehendaki dan disisiNyalah terdapat Ummul Kitab.

Baca doanya setelah sholat wajib sebanyak tiga kali. Lakukan dengan hati yang tulus dan yakin. Biar tenang di hati dan cepet move on. Doa penenang hati setelah putus cinta ii bisa bikin kamu segera ikhlas dan kembai semangat menjalani hidup.

Jangan bosan berdoa dan meminta pokoknya.

Bacalah arti surah berikut ini dengan baik-baik. 

dan sesiapa yang bertaqwa kepada Allah (dengan mengerjakan suruhanNya dan meninggalkan laranganNya), nescaya Allah akan mengadakan baginya jalan keluar (dari segala perkara yang menyusahkannya), Serta memberinya rezeki dari jalan yang tidak terlintas di hatinya. Dan (Ingatlah), sesiapa berserah diri bulat-bulat kepada Allah, maka Allah cukuplah baginya (untuk menolong dan menyelamatkannya). Sesungguhnya Allah tetap melakukan segala perkara yang dikehendakiNya. Allah telahpun menentukan kadar dan masa bagi berlakunya tiap-tiap sesuatu.”

— Surah At-Talaq ayat 2-3.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"