Ditentang Keluarga, Kumpulan Pria Gay Eksis Asal Indonesia yang Akhirnya Menikah di Luar Negeri

Ditentang Keluarga, Kumpulan Pria Gay Eksis Asal Indonesia yang Akhirnya Menikah di Luar Negeri

Indonesia tidak melegalkan pasangan gay  yang menggelar pernikahan di dalam negeri. Kondisi itu membuat pria-pria gay memutuskan untuk menikah di luar Indonesia. Sebab sejumlah negara diketahui memberikan lampu hijau bagi pasangan gay yang hendak menikah di negara tersebut.

Setelah menikah pasangan gay itu pun hidup bersama. Bahkan ada pasangan gay yang memilih untuk mengangkat dua orang anak sekaligus yakni anak perempuan dan laki-laki. Berikut ini 5 pasangan gay yang pernikahannya mengandung kontroversi.

1.    Erwin Chandra

Berprofesi sebagai seorang pramugara, tentu Erwin Chandra memiliki wajah yang tampan. Ia bekerja cukup lama di Jerman, dan malah mendapatkan jodoh yang bukan perempuan melainkan laki-laki tulen bernama Michael Hinz. Erwin dan Michael pun akhirnya menikah meski keluarga Erwin di Indonesia menentang pernikahan sesama jenis.

Ditentang Keluarga, Kumpulan Pria Gay Asal Indonesia yang Akhirnya Menikah di Luar Negeri (Kapanlagi.com)

2.    Jacky Rusli dan Seth Halim

Chief Designer sebuah perusahaan busana ternama, Jacky Rusli menikah dengan Seth Halim. Pernikahan keduanya sempat jadi bulan-bulanan di sosial media. Meski mendapatkan sorotan dan komentar negatif, keduanya tidak menggubris. Jacky dan Seth hidup bahagia dan sudah jadi orangtua dengan mengadopsi seorang anak laki-laki dan perempuan.

3.    Yos

Max dan Yos merupakan pasangan gay yang eksis sebagai YouTuber. Mereka kompak karena kerap membuat konten-konten berbayar di platform OnlyFans. Mengingat Indonesia bukan jadi tempat yang nyaman bagi pasangan gay, keduanya pilih tinggal di luar negeri. Kedua keluarga pun sempat menolak pernikahan Max dan Yos.

4.    Wisnu Nugorho

Wisnu Nugroho atau Mak Windy adalah pria gay Indonesia. Saat ini Wisnu tinggal di Prancis bersama pasangan gay-nya.Keseharian Wisnu sering didokumentasikan dalam YouTube. Wisnu dan pasangannya kini sudah menikah dan tinggal bersama.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"