Ditegur agar Tak Lewat Trotoar, Pejalan Kaki Malah Dipukul

Ditegur agar Tak Lewat Trotoar, Pejalan Kaki Malah Dipukul

Sebuah tayangan rekaman aksi pemukulan terhadap seorang pejalan kaki segera viral di media sosial. Tayangan itu direkam oleh si pejalan kaki yang berjalan di trotoar. Dia dipukul oleh pengendara sepeda motor yang melintas di atas trotoar tempatnya berjalan.

Dalam rekaman sepanjang 2 menit 28 detik itu, jalan raya begitu macet. Si pejalan kaki itu tampak menegur beberapa sepeda motor yang masuk dan melintas di atas trotoar. Namun setelah beberapa kali menegur, kejadian tak enak harus menimpanya.

Para pengguna sepeda motor yang santai melintas di trotoar. (inovasee.com)

Seorang pengendara motor yang mengenakan seragam ojek online kemudian terpancing amarah karena aksi si pejalan kaki. Pengendara itu adalah seorang perempuan dan tengah membawa penumpang. Ia terlihat tak senang ditegur karena menurutnya itu tidak sopan.

Belum selesai, si pengendara tadi malah menanyakan siapa si pejalan kaki tadi dengan nada marah. Kemudian ia pergi. Tapi tak lama kemudian ia kembali lagi dengan murka. Mendaratlah sebuah pukulan kepada pejalan kaki tadi. Aksi pemukulan itu pun langsung dilerai oleh warga.

Macet mungkin menjadi alasan kuat mengapa para pengguna sepeda motor memilih trotoar untuk melintas. (jakartapedestrian.wordpress.com) K

ejadian tersebut berlokasi di Jalan Jatiwaringin, Jakarta Timur, sekitar pukul 18.30 WIB, pada Senin (6/8/2018) kemarin. 

Padahal, sudah cukup jelas bahwa trotoar adalah hak bagi pejalan kaki di jalan raya. Di YouTube, video ini sudah ditonton lebih dari 180 ribu kali. Komentar warganet pun beragam, dan kebanyakan tak lagi respek dengan pemukulan terhadap pejalan kaki tersebut.

Pelaku pemukulan terhadap pejalan kaki Senin lalu. (motorplus.otogrid.com)

Pasca-aski pemukulan tersebut, pihak Grab Indonesia memberhentikan mitra driver tersebut. Sebab, keselamatan dan keamanan seluruh pengemudi, penumpang, dan masyarakat umum yang merupakan prioritas utama Grab Indonesia telah dilanggar olehnya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"