Disebut Suka Pakai Barang Branded, Segini Penghasilan Brigjen Andi Rian

Disebut Suka Pakai Barang Branded, Segini Penghasilan Brigjen Andi Rian

Brigjen Pol Andi Rian adalah jenderal bintang satu Polri yang saat ini memegang jabatan sebagai Direktur Tindak Pidana Umum Polri. Nama Andi terkenal karena sering muncul dalam memberikan keterangan kasus Ferdy Sambo. Tapi ia sempat viral beberapa waktu lalu karena diduga suka pakai barang mewah.

Dilansir dari beberapa sumber, beberapa kali Andi muncul saat jumpa pers di depan media dengan pakaian yang branded. Misalnya saat ia mengenakan kemeja mirip merek terkenal Burberry Somerton Shirt seharga Rp 12 jutaan. 

Selain itu juga Andi pernah memakai kemeja putih garis di bagian dada bertuliskan Burberry yang konon disebut harganya Rp 7 juta dengan model kemeja Burberry White Embroidered Logo Oxford Shirt. Tak hanya mengenakan pakaian yang curi perhatian, aksesoris Andi seperti cincin dan jam tangan curi perhatian.

Disebut Suka Pakai Barang Branded, Segini Penghasilan Brigjen Andi Rian (Tempo.co)

Misalnya saja Andi memakai jam tangan Panerai Luminor Submersible 1950 3 Days yang disebut harganya sampai Rp 300 jutaan. Panerai adalah salah satu produk jam tangan mewah asal Italia yang banyak dikenakan orang kaya di seluruh dunia.

Satu lagi aksesoris milik Andi yang harganya fantastis mencapai Rp 1,2 miliar. Adalah cincin berlian Royale Bleu Sapphire GRS Dublin. Cincin itu terbuat dari batu safir dan memiliki harga sangat mahal. Makanya orang yang mengenakan cincin itu akan terlihat mewah dan glamour tingkat dewa.

Suka memakai barang mewah, kira-kira berapa sih gaji Andi? Sebagai perwira tinggi polisi tentu penghasilannya sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua Belas Atas Peraturan Pemerintah Nomor 29 Tahun 2001 tentang Peraturan Gaji Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk Golongan IV Perwira Tinggi Brigadir Jenderal Polisi yakni mulai dari Rp3.290.500 hingga Rp5.407.400.

Dalam sebulan, Andi tidak hanya dapat gaji pokok saja, melainkan juga ada tambahan lain termasuk soal tunjangan yang jumlahnya jauh lebih besar atau beberapa kali lipat dari gaji pokok yang didapatkan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"