Disebut Jongos Oleh Pentolan FPI, Harta Kekayaan Sandiaga Uno Bikin Melongo

Disebut Jongos Oleh Pentolan FPI, Harta Kekayaan Sandiaga Uno Bikin Melongo

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akhirnya bergabung sebagai juru kampanye dalam tim pemenangan pasangan Pilkada Solo Gibran Rakabuming Raka. Keputusan ini memang mendapatkan berbagai respon positif dan negatif dari berbagai kalangan, salah satu respon yang cukup kencang terdengar adalah dari pentolan FPI Novel Bamukmin yang menyebut Sandiaga Uno adalah jongos. 

Ketua Media Center PA 212, Novel Bamukmin yang menyebut Sandiaga Uno turun kasta ke level yang paling rendah, yakni dari Wakil Gubernur, Calon Wakil Presiden, dan kini hanya menjadi Juru Kampanye di tingkat daerah.

“Untuk Sandi cuma saya prihatin saja begitu, jatuh harga dirinya karena dari Wagub DKI, naik derajat menjadi Cawapres yang keren banget, lalu drastis turun jadi jongos sampai ikut-ikutan korbankan rakyat demi Pilkada Dinasti,” ujar Novel Bamukmin dikutip Sabtu 3 Oktober 2020.

Tidak sampai disitu Novel bahkan menyebut bahwa Sandiaga Uno menjadi juru kampanya Gibran di Pilkada Solo untuk membalikan modal saat maju menjadi Cawapres 2019 yang lalu.

“Mungkin lumayan kali untuk mengganti modal Cawapres-nya kemarin. Beda dengan Anies Baswedan, beliau mati-matian untuk menyelamatkan warganya karena beliau sadar nyawa warganya tidak bisa dirupiahkan,” sambungnya.

Nah pernyataan Novel ini apakah benar, jika diperhatikan dan dilihat dari sisi kekayaan Sandiaga Uno sendiri memiliki kekayaan yang bisa dibilang wow fantastis nilainya. 

Mobil Pribadi Sandiaga Uno di Kediamannya (Foto: Adim Mugni/kumparan)

Dikutip dari Laporan Hasil Kekayaan KPK atau ELHKPN yang dia laporkan pada Agustus 2018 lalu, Sandiaga memiliki harta pribadi Rp5,09 triliun. Kebanyakan, hartanya itu berbentuk surat berharga yang mencapai Rp4,7 triliunan. Sedangkan untuk keperluan tanah dan bangunan jumlahnya mencapai Rp191 miliaran.

Menariknya, meski jumlah hartanya banyak, Sandiaga terlihat sederhana dalam urusan kendaraan. Pada laporan yang sama, dia hanya memiliki dua unit mobil Jepang, yakni Nissan Grand Livina 2013 senilai Rp100 juta, serta Nissan X-Trail 2015 dengan harga Rp225 juta. Seandainya dijumlahkan, keduanya bernilai Rp325 juta.

Bagaimana gengs jika melihat harta kekayaan dari bang Sandiaga Uno ? wow begitu fantastis bukan. Namun perlu diketahui bahwa untuk mendapatkan itu semua perjalanan panjang dan jatuh bangun bisnis pernah beliau jalani dan terbukti dengan kegigihan dan pintar memanfaatkan peluang bisnis bisa mengantarkanya dititik sekarang ini. Jadi gak instan seperti bikin mie goreng ya gaes....

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"