Diprediksi Harganya Bakal Naik, Tahu Nggak Sih Bedanya Pertamax 92 dan Pertamax Turbo?

Diprediksi Harganya Bakal Naik, Tahu Nggak Sih Bedanya Pertamax 92 dan Pertamax Turbo?

Akhir-akhir ini beredar informasi jika harga Pertamax  pada bulan April 2022 akan naik. Saat ini per satu liter Pertamax 92  seharga Rp 9.000 dan Pertamax Turbo  Rp 14.500. Keputusan itu menuai penolakan khususnya dari masyarakat yang merasa keberatan dengan kenaikan harga Pertamax.

Pertamax terdiri dari Pertamax 92 dan Pertamax Turbo. Selain perbedaan harga, ternyata ada juga perbedaan mendasar Pertamax 92 dan Pertamax Turbo. Dilansir dari situs pertaminafuels.com, Pertamax 92 memiliki angka oktan minial 92, dengan angka oktan yang tinggi itu, maka proses pembakaran pun menjadi mudah dan tidak meninggalkan residu.

Penggunaan Pertamax 92 memang sangat disarankan digunakan kendaraan roda dua dan roda empat. BBM jenis ini dilengkapi dengan PERTATEC atau Pertamina Technology yang berguna membersihkan endapan kotoran pada mesn, sehingga mesin kendaraan akan lebih awet, terhindar dari karat, serta penggunaan bahan bakar yang lebih efisien.

Diprediksi Harganya Bakal Naik, Tahu Nggak Sih Bedanya Pertamax 92 dan Pertamax Turbo (Bisnis.com)

Lalu bagaimana dengan Pertamax Turbo? Perbedaan mendasar keduanya terlihat dari kadar research octane number atau RON atau angka oktan yang terdapat di dalamnya. Jika Pertamax 92 memiliki RON 92 sementara Pertamax Turbo memiliki RON sampai angka 98.

Dari perbedaan angka itu tentu sangat jelas menandakan jika pengembangan Pertamax Turbo berada di atas Pertamax 92 karena BBM ini berfungsi membuat performa mesin semakin powerfull dan awet. Selain itu kadar oktan yang tinggi bisa menyempurnakan bahan bakar, sehingga terjadi efisiensi bahan bakar dan kendaraan jadi irit.

Performa kendaraan yang menggunakan Pertamax Turbo bisa meningkat dalam hal akselerasi, driveability, serta pembakaran yang ramah lingkungan. Kendaraan juga disarankan untuk memakai Pertamax Turbo agar kondisi mesin semakin prima saat dipakai berkendara.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"