Dina Sanichar Dijadikan Inspirasi Film Disney, Bocah Yang Hidupnya Dibesarkan Serigala Di Hutan

Dina Sanichar Dijadikan Inspirasi Film Disney, Bocah Yang Hidupnya Dibesarkan Serigala Di Hutan

Siapa yang menyangka, bahwa film Disney yang berjudul ‘The Jungle Book’ berasal dari kisah nyata. Film tersebut menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Mowgli yang ditinggal oleh orang tuanya.

Ia pun dibesarkan oleh serigala dan tak pernah belajar berinteraksi dengan manusia. Disney pun memberikan pesan semangat mengenai penemuan diri dan harmoni antara manusia dan alam.

Film tersebut berasal dari kisah kehidupan pria bernama Dina Sanichar yang berasal dari India di abad 19. Sanichar dibesarkan oleh serigala dan meyakini bahwa dirinya adalah seekor serigala.

Kisah Dina Sanichar, bocah yang hidupnya di hutan bersama serigala, menginspirasi film Disney The Jungle Book (timeline.com)

Saat pemburu menemukannya di sebuah gua, ia pun dibawa ke panti asuhan. Di sanalah, Sanichar mencoba mempelajari segala hal yang sebelumnya tak pernah dilakukan, termasuk berjalan dan berbicara.

Namun, jurang pemisah antara perilaku manusia dan naluri binatang ternyata terlalu lebar untuk diatasi Dina Sanichar.

# Bagaimana Dina Sanichar Dibesarkan Oleh Serigala Dan Diburu Manusia

Kala itu adalah tahun 1867, berlokasi di distrik Bulandshahr, India. Suatu malam, sekelompok pemburu tengah melewati hutan dan menemukan sebuah tempat terbuka.

Di baliknya, terdapat pintu masuk ke arah gua yang dijaga oleh serigala. Para pemburu pun bersiap untuk menyergap mangsanya, namun berhenti di sebuah jalur saat menyadari bahwa hewan buruannya itu bukanlah binatang.

Itu adalah seorang bocah laki-laki, yang sekiranya berusia 6 tahun. Namun, bocah tersebut tak menjawab pertanyaan para pemburu tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"