Dikucilkan Hingga Bakar Diri, Begini Tradisi Janda di India yang Bikin Miris

Dikucilkan Hingga Bakar Diri, Begini Tradisi Janda di India yang Bikin Miris

Ditinggalkan belahan jiwa untuk selama-lamanya jelas bukan hal yang mudah dijalani. Meski demikian, ada tradisi janda di India yang dilakukan secara turun-temurun dan dianggap semakin menambah penderitaan mereka.

Sebagian orang menganggap bahwa menjadi janda bukanlah hal mudah. Tentunya, anggapan tersebut dibuktikan oleh nasib para janda di India yang benar-benar menyedihkan karena adanya tradisi tragis yang dialami janda di India tersebut.

India memiliki beragam tradisi yang mewarnai kehidupan masyarakatnya termasuk janda. Lantas seperti apa tradisi para janda di India? Simak penjelasannya berikut ini. Harap dikaji dengan pola pikir yang bijaksana, ya!

1. Harus Mengasingkan Diri

1. Harus Mengasingkan Diri Tradisi Tragis yang Dialami Janda di India (via BBC)

Salah satu tradisi paling umum bagi janda di India adalah mengasingkan diri. Dalam hal ini, setelah suaminya meninggal, para janda tersebut harus tinggal di ashram vidhwa (ashram untuk janda) yang dijalankan oleh pemerintah, perusahaan swasta, dan LSM.

Jangan harap tinggal di sini akan mendapatkan kehidupan yang leluasan. Mereka tidak dapat menikah lagi dan harus berdiam diri di rumah, memakai pakai warna berkabung, dan melepas perhiasan. Pada masanya, menempatkan para janda di sini adalah sebuah solusi yang sempurna.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"