Dikabarkan Hilang dan Meninggal saat Tsunami Aceh, Polisi Ini Ditemukan Hidup di RS Jiwa

Dikabarkan Hilang dan Meninggal saat Tsunami Aceh, Polisi Ini Ditemukan Hidup di RS Jiwa

Kalau inget peristiwa Tsunami Aceh 2004 silam, pasti yang terbayang adalah kengerian. Gimana enggak, dalam sekejap ombak langsung menyapu semua yang ada dihadapannya. Jangankan manusia, mobil, rumah, bahkan kapal aja terseret jauh oleh ganasnya ombak.

Bahkan dalam peristiwa tersebut, seorang anggota polisi bernama Asep dinyatakan hilang dan meninggal dunia. Namun belakangan pria yang diduga Asep ini ditemukan masih hidup dan tinggal di Rumah Sakit Jiwa (RSJ).

Asep merupakan anggota kepolisian yang dulu bertugas sebagai pasukan Bantuan Keamanan Operasional Brimob di Polda Aceh. Tsunami yang terjadi pada 2004 silam, turut menyapu bersih posko tempat Asep bertugas.

Sejak saat itulah Asep dinyatakan hilang dan meninggal dunia. Setelah 16 tahun berlalu, Asep justru dikabarkan masih hidup dan ditemukan berada di Rumah Sakit Jiwa Zainal Abidin Banda Aceh. Berikut informasi selengkapnya:

Asep sempat dinyatakan hilang dan meninggal dunia pada tahun 2004. Asep merupakan anggota Bhayangkara muda dengan pangkat Ajun Brigadir Polisi (Abrip). Asep ditugaskan berangkat ke Banda Aceh sebagai pasukan Bantuan Keamanan Operasional Brimob. Sebab, pada saat itu Aceh tengah mengalami gejolak politik dengan adanya Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

Asep, Pria yang Dikabarkan Hilang dan Meninggal saat Tsunami Aceh (Instagram)

Namun nahas, tsunami dahsyat justru menyapu bersih posko tempat Asep bertugas pada saat itu. Sejak saat itulah Asep dilaporkan hilang dan meninggal dunia sebagai akibat bencana Tsunami Aceh.

"Tsunami pagi itu menyapu bersih posko tempat Asep bertugas bersama seluruh bangunan lainnya yang ada hingga rata tanah dan menelan korban jiwa hingga puluhan ribu jiwa. Asep dilaporkan hilang," tulis keterangan unggahan akun Instagram @ndorobeii pada (18/3/2021).

Setelah 16 tahun lebih berlalu, baru-baru ini Asep justru dikabarkan masih hidup dan ditemukan berada di rumah sakit jiwa. Kabar itupun lantas menjadi viral dan banyak diperbincangkan di media sosial.

Dilansir dari unggahan Instagram @ndorobeii, awalnya pihak Rumah Sakit Jiwa Zaenal Abidin disebut menginformasikan jika salah satu pasiennya diduga merupakan personel Polri.

Setelah mendapat kabar itu, beberapa anggota polisi yang mengaku sebagai teman satu angkatan Asep pun langsung datang ke rumah sakit jiwa untuk memastikannya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"