Dijamin Nggak Akan Tertipu Pedagang Nakal! Begini Cara Membedakan Telur Ayam Kampung Asli dan Palsu, Cuma Perhatikan 3 Tanda Ini

Dijamin Nggak Akan Tertipu Pedagang Nakal! Begini Cara Membedakan Telur Ayam Kampung Asli dan Palsu, Cuma Perhatikan 3 Tanda Ini

Dari sekian banyak jenis bahan makanan yang dijual bebas di pasaran, telur ayam kampung palsu merupakan salah satu yang marak dijual oleh pedagang nakal. Bahkan, banyak pembeli yang terkecoh antara telur ayam kampung asli dan palsu.

Padahal, hanya dengan langkah ini kita bisa menghindari hal tersebut bisa kita karena dapat membedakan mana telur ayam kampung asli dan yang palsu, lho.

Telur ayam kampung sendiri memiliki komposisi gizi yang lengkap dibandingkan jenis telur ayam lainnya. Sebab, ayam kampung mengonsumsi makanan-makanan alami yang baik untuk kandungan gizi di dalam telurnya sehingga, jika kita mengonsumsi telur ayam kampung, dampaknya juga akan lebih baik untuk tubuh.

Lalu, mengapa telur ayam kampung sering dipalsukan? Simak jawabannya di sini, ya!

Begini Cara Membedakan Telur Ayam Kampung Asli dan Palsu (TaniHub)

Tentu, selain karena kandungan gizi yang lebih tinggi, telur ayam kampung juga memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan jenis telur ayam lainnya. 

Itulah sebabnya, di pasaran banyak beredar pula telur ayam kampung aspal alias asli tapi palsu. Telur yang dijajakan atau dijual memang benar-benar telur ayam asli tapi bukan dari ayam kampung.

Para pedagang nakal ini menggunakan telur ayam negeri dengan memilih ukuran telur yang lebih kecil dan menyulapnya menjadi telur ayam kampung. 

Proses penyulapan telur ayam negeri menjadi telur ayam kampung ini dilakukan dengan menggunakan bahan pemutih atau klorin dan cuka. Hasilnya, kulit telur ayam negeri yang tadinya cokelat berubah menjadi putih seperti kulit telur ayam kampung.

Eits, tenang! Kita tetap bisa membedakan mana telur ayam kampong asli dan palsu, kok. Begini caranya: 

Cara Membedakan Ayam Telur Kampung Asli dan Palsu



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"