Dianugerahi Kekuatan Super, Inilah Suku-suku di Dunia yang Penduduknya Punya Kemampuan di Atas Rata-rata

Dianugerahi Kekuatan Super, Inilah Suku-suku di Dunia yang Penduduknya Punya Kemampuan di Atas Rata-rata

Ada banyak orang yang ingin memiliki kekuatan super. Tapi, apa ada ya orang yang punya kekuatan super macam itu di dunia nyata?

Ternyata beneran ada kok. Secara sekilas, penampilan mereka jelas biasa aja. Tapi orang-orang ini dianugerahi kemampuan di atas rata-rata gengs.

Kekuatan super itu bahkan telah diwarisi dari leluhur mereka secara turun-temurun. Itu berarti mereka juga mewarisi gen kekuatan super tersebut. Misalnya, punya penglihatan super.

Dianugerahi kekuatan super, inilah suku-suku di dunia yang penduduknya punya kemampuan di atas rata-rata.

#1 Suku Aborigin

#1 Suku Aborigin Suku Aborigin punya kekuatan super: penglihatan super! (independent.co.uk)

Orang-orang dari Suku Aborigin ternyata dikenal memiliki kekuatan super. Yaitu penglihatan super. Penglihatan mereka sangat tajam. Bahkan bisa melihat sesuatu dua hingga empat kali lebih baik dari orang-orang pada umumnya.

Para ilmuwan percaya bahwa penduduk pertama yang tinggal di Australia ini mewarisi kekuatan super tersebut. Leluhur mereka diyakini adalah para pemburu dan pengumpul.

Akan tetapi, penglihatan mereka lama-lama jadi menurun juga seperti manusia pada umumnya.

#2 Suku Tsimane

#2 Suku Tsimane Suku Tsimane yang dikenal selalu awet muda (news.ucsb.edu)

Penduduk Suku Tsimane ini tinggal di dataran tinggi Bolivia. Mereka juga punya kekuatan super, yaitu ... awet muda!

Yap, penduduk suku ini awet muda. Beberapa orang gak menunjukkan tanda-tanda penuaan. Penelitian pun mengungkapkan bahwa penduduk tersebut memiliki laju penuaan epigenetik intrinsik yang lebih lambat.

Hal itu membuat mereka jadi lebih tua dari usia semestinya. Mereka juga disebut para ilmuwan kebal terhadap penyakit jantung. Termasuk beberapa penyakit mematikan lainnya.

Penduduk Suku Tsimane memiliki tekanan darah, kolesterol, dan gula darah yang rendah.

#3 Suku Bajo

#3 Suku Bajo Suku Bajo yang dikenal paling jago menyelam (hipwee.com)

Seperti yang kita tau, Suku Bajo tinggal di wilayah Indonesia. Mereka diyakini berasal dari Filipina selatan dan telah bermigrasi ke wilayah Indonesia dan Malaysia berabad-abad silam.

Kekuatan super yang dimiliki penduduk Suku Bajo adalah ... kemampuan jago menyelam gengs! Setiap anggota suku ini bisa melakukan selam bebas tanpa bantuan alat pernapasan sama sekali. Mereka bisa menyelam hingga kedalaman 70 meter selama 13 menit!

Hal ini dipengaruhi oleh kebiasaan mereka menyelam untuk menangkap ikan, gurita, atau kepiting. Dan beberapa hewan laut lainnya. Kemampuan luar biasa ini juga telah menarik perhatian sejumlah peneliti dunia.

Melisa Llardo, seorang peneliti dari Pusat Geogenetika University of Copenhagen pernah mengamati sendiri kehidupan masyarakat Suku Bajo. Kemampuan orang Bajo itu dibandingkan dengan masyarakat suku lain, yaitu Suku Saluan.

Dari pengamatannya, Llardo mengatakan bahwa ukuran limpa rata-rata orang-orang Suku Bajo 50 persen lebih besar dari orang Saluan. Limpa sendiri adalah organ penting dalam aktivitas menyelam untuk melepaskan lebih banyak oksigen ke dalam darah ketika tubuh tertekan atau menahan napas dalam air.

Bahkan, DNA orang Bajo sendiri berbeda. Mereka memiliki gen yang disebut PDE10A. Gen itu hanya dimiliki orang-orang Suku Bajo.

#4 Penduduk Okinawa

#4 Penduduk Okinawa Beberapa penduduk Okinawa punya usia 100 tahun gengs~ (bluezone.com)

Penduduk asli Okinawa, Jepang, dikenal memiliki kekuatan super juga nih. Mereka disebut-sebut bisa hidup hingga lebih dari 100 tahun gengs!

Prefektur pulau di selatan Jepang ini memiliki jumlah centenarian terbesar di dunia. Centenarian sendiri adalah sebutan bagi orang-orang yang hidup 100 tahun.

Para ilmuwan meyakini bahwa kekuatan super ini berkaitan dengan makanan mereka. Orang-orang Okinawa ini biasa mengonsumsi ubi jalar, kedelai, tahu, sayuran, dan biji-bijian. Makanan sehat biar panjang umur gengs~

#5 Suku Kalenjin

#5 Suku Kalenjin Orang-orang Suku Kalenjin punya kekuatan super lari cepat gengs~ (wnycstudios.org)

Suku Kalenjin tinggal di Kenya. Mereka punya kekuatan super juga nih di atas kemampuan rata-rata. Mereka dikenal bisa berlari dengan cepat, makanya disebut sebagai "suku berlari".

Kemampuan mereka di atas rata-rata, karena mereka bisa berlari untuk jarak jauh. Makanya Kenya dikenal telah mencetak banyak sprinter terkanl yang didominasi dari suku ini. Bahkan sejak tahun 1980-an.

Salah satu atlet terkenalnya adalah Pamela Jelimo yang tampil mengesankan pada Olimpiade 2008 lalu.

Suku ini dianugerahi kemampuan lari cepat juga karena ukuran tubuh mereka. Orang-orang Kalenjin biasanya ramping dengan pergelangan kaki dan betis yang lebih kecil. Kedua bagian tubuh itu adalah faktor utama dalam kecepatan mereka untuk berlari lebih cepat dari siapapun.

Itulah suku-suku di dunia yang penduduknya punya kemampuan di atas rata-rata. Mereka dianugerahi kekuatan super dari orang-orang kebanyakan di dunia ini.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"