Di Jepang Ada Taksi Khusus untuk Tidur, Sudah Kayak Kamar Pribadi

Di Jepang Ada Taksi Khusus untuk Tidur, Sudah Kayak Kamar Pribadi

Perusahaan taksi di Jepang bernama Daiwa Motor Transportation bekerja sama dengan perusahaan minuman ringan, Chill Out, berusaha mengurangi tingginya angka stres masyarakat di Jepang. Makanya keduanya pun sepakat untuk membuat taksi tidur khusus warga Jepang. Kedua perusahaan itu berharap masyarakat Jepang bisa menggunakan jasa taksi untuk istirahat setelah lelah bekerja.

Dilansir dari Carscoops, program taksi tidur ini  memang cuma beroperasi di jalanan Tokyo tidak di kota-kota lain. Sementara itu taksi tersebut tidak selamanya akan beroperasi karena hanya pada bulan Agustus dan September 2021 saja.

Taksi tersebut jika diperhatikan dari luar memang tidak berbeda dibandingkan taksi lainnya. Mobil yang digunakan taksi berbasis Toyota JPN Taxi yang hanya dijual di Jepang dan Hong Kong. Bentu body memang sepintas mirip dengan  taksi yang terkenal di Londok yakni London Black Cab dengan ukuran yang lebih besar.

Taksi Khusus Tidur di Jepang (Suara.com)

Tentu yang paling mencolok terlihat pada bagian interior mobil. Di dalam taksi terdapat tirai pada bagian jendela sebagai privasi penumpang. Ada sebuah meja yang di atasnya terdapat minuman penyegaran. Di bagian kursi belakang taksi ada bantal, tempat mengecas handphone, layar untuk entertainment, ambient lighting berwarna hijau, penutup mata, serta tanaman di bagian kaca samping.

Sudah pasti jika menaiki taksi pada malam hari setelah pulang bekerja, maka penumpang akan tertidur saat diantarkan menuju tujuan. Selain karena lelah, suasana di dalam taksi membawa penumpang akan tidur dengan nyaman.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"