Di Daerah Pedalaman Papua Ini Beli Mie Instan dan Beras Pakai Emas, Saking Mahalnya!

Di Daerah Pedalaman Papua Ini Beli Mie Instan dan Beras Pakai Emas, Saking Mahalnya!

Kabupaten Pegunungan Bintang adalah salah satu kabupaten di provinsi Papua, Indonesia. Ibukota kabupaten ini terletak di Oksibil. Jadi salah satu kabupaten di Pegunungan Jayawijaya yang berbatasan langsung dengan Negara Papua Nugini.

Panorama indah pegunungan bintang pernah diposting oleh Pak Jokowi pada tahun 2019 lalu. Yang akan menjadi bagian dari jalan Trans Papua.

"Pegunungan Bintang itu pemekaran dari Kabupaten Jayawijaya, lokasinya ada di kawasan Pegunungan Tengah atau di 'perutnya' Pulau Papua," kata Ketua Program Studi Teknik Geologi Universitas Cendrawasih, Marcelino Yonas St, M.Eng.

Mie Instan (bangkokpost.com)

Pegunungan Bintang adalah wilayah yang dikatakan mengandung banyak emas. Tapi sayangnya, sulitnya akses dan minimnya pembangunan membuat wilayah tersebut terisolasi. Penduduknya juga hidup dalam garis kemiskinan.

"Memang, beberapa distrik di Pegunungan Bintang sulit diakses sehingga harus naik chopper atau pesawat. Keberadaan akses jalan akan menghubungkan distrik-distrik di sana," tambah Marcel dikutip dari detik.com.

Satu karung beras di sana sangat fantastis gengs. Udah hampir mencapai gaji kamu di kota selama satu bulan! Padahal di sana ada tambang emas tradisional.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"