Deretan Sinetron Indonesia yang Episodenya Mencapai Ribuan

Deretan Sinetron Indonesia yang Episodenya Mencapai Ribuan

Tahu kah kalian kepanjangan dari Sinetron? Buat yang belum tahu kepanjangannya adalah sinema elektronik gengs.

Sinetron diketahui merupakan sebuah program drama berseri di Indonesia. Kalau dalam bahasa Inggris biasa disebut soap opera atau artinya opera sabun. Sedangkan di Amerika Latin disebut telenovela.

Sinetron mulai berkembang di Indonesia saat memasuki era 1990an di mana pada saat itu mulai bermunculan stasiun televisi swasta mulai bermunculan.

Saat itu awalnya tayang tiap minggu sekalikarena proses syuting dan persiapan yang memakan waktu untuk menjaga kualitas cerita. Di era 90an kita mengenal "Si Doel Anak Sekolahan" dan "Keluarga Cemara" sebagai sinetron yang tayang seminggu sekali dengan sistem per musim. Namun lama kelamaan banyak sinetron yang pada akhirnya tayang setiap hari dengan durasi yang menyaingi durasi film bioskop. Ini dikenal dengan sinetron stripping atau sinetron kejar tayang.

Dan sekarang bahkan ada loh yang episodenya mencapai ribuan, apa aja? Yuk kita kepoin.

Bajaj Bajuri (Trans TV)

Bajaj Bajuri (Trans TV) Bajaj Bajuri (Merdeka.com)


Dari beberapa sinetron Bajaj Bajuri punya kualitas yang cukup baik. Sinetron ini tayang di Trans TV sejak 2002 sampai 2007 dan jadi tontonan favorit masyarakat kala itu.

Bajaj Bajuri berjumlah 1.291 episode dan juga sempat tayang ulang di antv. Bajaj Bajuri banyak disukai karena komedinya dan juga ceritanya yang tak jauh dari kehidupan sehari-hari dan tidak dibuat-buat. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"