Deretan Polisi di Indonesia yang Punya Dandanan Nyentrik, Pasti Nggak Dikira Polisi Deh

Deretan Polisi di Indonesia yang Punya Dandanan Nyentrik, Pasti Nggak Dikira Polisi Deh

Polisi  di Indonesia identik dengan seragam yang khas termasuk dengan penampilan rambut pendek dan rapi. Tapi ada juga lho beberapa Polisi unik di Indonesia yang memiliki penampilan berbeda dibandingkan Polisi lain.

Mereka sama-sama berambut gondrong, kerap berdandan kasual dan tidak memakai seragam. Bisa jadi banyak orang yang tidak menyangka jika mereka adalah Polisi. Prestasi para Polisi ini pun cukup baik karena berhasil membongkar banyak kasus. 

1. Aiptu Ibnul Suprianto

Dari Sumatera Selatan terdapat Polisi bernama Aiptu Ibnul Suprianto. Polisi garang ini memiliki nama panggilan Ibnul Gondrong. Selain berambut gondrong, Polisi ini sering menggunakan kacamata hitam sebagai ciri khasnya. 

Ibnul memiliki banyak prestasi saat membongkar kasus atau menangkap para penjahat. Sebut saja kasus seperti perampokan atau narkoba yang membuatnya diangkat menjadi Kanit Reskrim Polses Lubuklinggau Barat.Ibnul sering membuat video bersama anak buahnya untuk mengimbau masyarakat yang diunggah di Instagram.

Polisi Unik di Indonesia (SUMEKS.co)

2. Aiptu Jacklyn Choppers

Di Jakarta terdapat Aiptu Jakaria alias Jacklyn Choppers atau Bang Jack dengan penampilan yang nyentrik. Selain berambut panjang, Jacklyn juga kerap menggunakan dandanan pakaian yang berbeda dan menarik perhatian. Ia pernah menangkap tetangganya yang menjadi bandar narkoba.

Dia sempat mengemban tugas di Subdit IV Jatanras Ditreskrimsus Polda Metro Jaya selama beberapa tahun. Selain kasus narkoba ia pernah membongkas kasus penculikan dan kasus besar lainnya. Namun belum lama ini Jacklyn dimutasi ke bagian Humas Polda Metro Jaya. Diduga setelah viral video ia meminta seseorang membuka isi ponselnya dan jadi viral.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"