Deretan Pernyataan Habib Kribo yang Disebut Kontroversial, Tentang Anies Baswedan dan Hari Natal

Deretan Pernyataan Habib Kribo yang Disebut Kontroversial, Tentang Anies Baswedan dan Hari Natal

Zein Assegaf atau biasa disebut Habib Kribo  viral dengan keberaniannya melontarkan beberapa pernyataan yang diduga kontroversial. Pria kelahiran Solo, Jawa Tengah ini memang selalu berseberangan dengan Habib Rizieq. 

Dilansir dari channel YouTube Deddy Corbuzier, Habib Kribo mengaku kerap mendapatkan teror dari beberapa pihak yang tak terima dengan ucapannya. “Saya sering diteror kok, saya lawan radikal, saya pernah diancam, ditelepon, tapi buat saya itu kenikmatan,” kata Habib Kribo.

Habib Kribo bahkan siap kehilangannya nyawa sebagai risiko dari pernyataan yang dia lontarkan. “Saya siap mati, siap dibunuh saya siap, keluarga saya dulu para Nabi banyak yang dibunuh kok demi membela kebaikan,” jelasnya. Dilansir dari beberapa sumber berikut ini ada beberapa ucapakan Habib Kribo yang disebut kontroversial.

Habib Kribo (Jurnas.com)

1. Mengaku Bukan Habib

Habib Kribo mengaku dirinya sekarang tak pantas lagi disebut Habib. “Ya mungkin saya sudah bukan Habib lagi, karena saya sudah menjadi keturunan Indonesia, saya sudah makan nasi dan tempe, sudah jadi orang Melayu,” kata Habib Kribo.

2. Gelar Habib Bukan Prestasi

Dalam sebuah unggahannya di sosial media, Habib Kribo pernah menyebut jika gelar Habib bukanlah sebuah prestasi jadi tidak perlu untuk dibanggakan. Sepertinya sosok Habib Kribo memang sederhana dan rendah hati. Hidupnya tak berubah meski memiliki nama Habib.

3. Kritik Anies Baswedan

Habib Kribo menyebut bahwa Anies Baswedan jangan sampai menjadi Presiden. Sebab ia menduga Anies memiliki pendukung yang bisa menguasai Indonesia. Ia menyebut Indonesia bisa berubah menjadi Taliban. Tentu ini hanya ramalan yang sampai sekarang belum bisa dibuktikan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"