Deretan Pahlawan yang Dilupakan oleh Bangsa Ini, Padahal Berjasa Besar Juga Buat Kemerdekaan Indonesia

Deretan Pahlawan yang Dilupakan oleh Bangsa Ini, Padahal Berjasa Besar Juga Buat Kemerdekaan Indonesia

Inilah deretan pahlawan yang dilupakan oleh bangsa ini. Mereka adalah para pahlawan yang sebenarnya juga punya jasa besar buat kemerdekaan Indonesia.

Memperjuangkan kemerdekaan kala itu bukanlah hal mudah. Seluruh rakyat bersatu dan berjuang merebut kemerdekaan dari para penjajah. Tak peduli usia atau jenis kelamin, saat itu semua orang siap untuk berperang melawan musuh dengan berani.

Kini, usia Indonesia genap berusia 75 tahun. Semua ini berkat perjuangan pahlawan dalam meraih kemerdekaan bangsa indonesia. Tapi, di antara pahlawan-pahlawan yang kita kenal itu ada banyak nama pahlawan yang dilupakan juga.

Simak deh deretan pahlawan yang dilupakan oleh bangsa ini. Padahal berjasa besar juga buat kemerdekaan Indonesia.

#1 Frans Kaisiepo

#1 Frans Kaisiepo Frans Kaisiepo (id.wikipedia.org)


Nama Frans Kaisiepo mungkin tak begitu dikenal sebelumnya. Dia adalah salah satu pahlawan yang dilupakan meski punya jasa besar untuk kemerdekaan Indonesia. Sosoknya adalah pahlawan yang berasal dari Tanah Papua.

Beliau pernah menjadi Envoy Republik serta memantau resistence movement di Papua agar Belanda bisa keluar dari Indonesia. Dia pun berhasil mengalahkan penjajah dan menjabat sebagai gubernur Irian Barat hingga tahun 1973.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"