Deretan Maskapai Bangkrut Setelah Kecelakaan dan Krisis Moneter, Bagaimana Nasib Sriwijaya?

Deretan Maskapai Bangkrut Setelah Kecelakaan dan Krisis Moneter, Bagaimana Nasib Sriwijaya?

Kecelakaan pesawat yang menewaskan seluruh penumpang, mau gak mau bikin masyarakat takut. Gak cuma takut naik pesawat, tapi juga menghibdari naik maskapai yang baru aja mengalami kecelakaan.

Beberapa maskapa bangkrut setelah mengalami kecelakaan fatal. Lalu bagaimana nasib Sirwijaya terutama di tengah pandemi kayak gini?

Berikut ini beberapa maskapai yang bangkrut setelah mengalami kecelakaan gengs.

1. 90 Air Florida

Pesawat ini mengalami kecelakaan pada tahun 1982 di Washington DC bangkrut. Dua tahun setelah insiden mengalami kebangkrutan.

Flash Airline (aviation-accidents.net)

2. Flash Airline

Flash Airline berasal dari Mesir yang bangkrut pada tahun 2004. Penerbangan nomor 304 dengan pesawat Boeing 737-300 jatuh di Laut Merah setelah lepas landas dari Bandara Internasional Sharm el-Sheikh dan menewaskan 148 penumpang. Hanya dua bulan setelah kecelakan itu, maskapai ini bangkrut.

3. Birgen Air

Maskapai asal Turki yang mengalami kecelakaan pesawat 301 dari Puerto Plata menuju Frankfurt, Jerman. Pada 6 Februari 1996, penerbangan yang menggunakan Boeing 757-225 ini mengalami kecelakaan setelah lepas landas dari Bandara Internasional Gregorio Luperon. Sebanyak 189 penumpang dan kru pesawat tewas.

Maskapai ini bangkrut setelah mendapatkan sentien negatif dari masyarakat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"