Deretan Lansia Penuh Prestasi, Perlu Kalian Tiru Nih Semangatnya

Deretan Lansia Penuh Prestasi, Perlu Kalian Tiru Nih Semangatnya

Lansia menurut World Health Organisation (WHO) adalah mereka yang telah memasuki usia 60 tahun ke atas. Mereka juga bisa disebut sebagai kelompok manusia yang telah memasuki tahap akhir dalam fase kehidupannya.

Meski disebut begitu, ternyata ada banyak kok manusia yang masuk fase lansia dan tetap berprestasi. Kayaknya mereka gak pernah nyantai sekalipun mereka lebih diidentikkan dengan santai atau menikmati hari tua sambil momong cucu-cucunya.

Nah, mungkin kalian gak bakal percaya nih kalo di dunia ini prestasi justru ditorehkan oleh mereka yang sudah menginjak usia lanjut atau lansia. Rata-rata dari mereka adalah nenek-nenek berusia di atas 70 tahun loh gengs.

Gak percaya kan? Nih, deretan lansia penuh prestasi. Perlu kalian tiru tuh semangatnya!

1. Ernestine Shepherd

1. Ernestine Shepherd Nenek Ernestine mah latihan terus, jangan kasih kendor! (youtube)

Ernestine Shepherd adalah seorang perempuan yang kini berusia 82 tahun. Ia lahir di Boston, Amerika Serikat, pada 16 Juni 1936 silam. Nah, nenek ini ternyata pernah memecahkan rekor dunia sebagai binaragawan wanita tertua di dunia. Dua kali berturut-turut pula!

Nenek Ernestine biasanya berlatih di pagi hari. Ia pergi ke gym untuk melatih tubuhnya. Meski udah tua banget, nenek Ernestine gak malu jadi pelatih di pusat kebugaran.

2. Florence "Flo" Meiler

2. Florence "Flo" Meiler Nenek Flo lagi terbang~ (mppa.samexhibit.com)

Perempuan lansia berprestasi selanjutnya adalah Florence "Flo" Meiler. Dia kini telah berusia 84 tahun. Nenek Flo adalah seorang atlet lompat galah atau pole vault dan telah memenangkan lebih dari 750 medali di sepanjang kiprahnya di dunia atletik.

Nenek Flo juga tercatat pernah mematahkan 15 rekor dunia miliknya sendiri tuh waktu ia berumur 80 tahun. Mangap-mangap deh ngeliat kelincahan nenek yang satu ini.

3. Yuichiro Miura

3. Yuichiro Miura Kakek Miura di Everest (positime.ru)

Kebayang gak kalo seorang lansia bisa naklukin Gunung Everest? Ya, itu beneran terjadi kok. Orang itu bernama Yuichiro Miura yang naklukin puncak Everest pada usianya yang ke-70 tahun. Tapi itu pas tahun 2003 lalu. Dan kini, usianya udah 85 tahun tuh.

Pas usianya 80 tahun, Miura juga sekali lagi manjat Everest. Akhirnya, rekor kakek Miura yang asli Jepang ini dicatat deh sama Guiness Book of Records.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"