Deretan Agama Tertua di Dunia, Ternyata yang Pertama Bukan Agama Hindu

Deretan Agama Tertua di Dunia, Ternyata yang Pertama Bukan Agama Hindu

Di muka bumi ini agama telah datang silih berganti seperti musim. Manusia pada sejarahnya telah banyak mengenal tuhan dan dewa, seperti dewa matahari, dewi bulan dan masih banyak lagi dari mereka yang pernah di-dewakan oleh manusia.

Dan dalam sejarah manusia sendiri agama adalah perantara antara tuhan dengan manusia. Tidak sedikit agama di muka bumi, tetapi yang penting bukanlah siapa yang benar melainkan siapa yang menjalankan agama dengan baik tanpa membandingkan agama satu dengan yang lainnya.

Lalu, agama apa yang dipercaya menjadi agama tertua di dunia? Yuk kita simak artikel berikut ini biar kamu nggak tersesat hehehe.

1. Brahmanisme

https://lepetitjpurnal.com

Brahmanisme atau dikenal dengan weda Brahmanisme adalah agama tertua mengingat kepercayaan ini sudah ada sejak 8000-6000 SM. Agama ini berkeyakinan bahwa kekuatan alam berasal dari para dewa.

Beberapa diantara dewa dan dewi yang mereka percayai adalah Dewa Matahari, Dewa Api, Dewa Angkasa dan masih banyak lagi fenomena alam yang kala itu belum bisa dijelaskan dengan ilmu pengetahuan lalu dikaitkan dengan dewa.

2. Hindu 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"