Daripada Menyesal Kemudian, Lakukan Hal Ini Sebelum Lulus Kuliah

Daripada Menyesal Kemudian, Lakukan Hal Ini Sebelum Lulus Kuliah

Kuliah dewasa ini sudah seperti kewajiban setelah lulus sekolah menengah. Alasannya tentu agar semakin gampang mendapat pekerjaan.

Tetapi banyak yang alpa kalau kuliah itu nggak sekedar mencari ijazah. Ada proses selama 4 tahun yang akan kalian jalani.

Banyak hal yang bisa kalian lakukan selama 8 semester di meja kuliahan. Jadi sebelum kalian lulus, lebih baik lakukan hal-hal di bawah ini daripada menyesal kemudian.

1. Nggak Pernah Ikut Magang

1. Nggak Pernah Ikut Magang Lakukan hal ini sebelum lulus kuliah (capitaproperty.co.uk)

Akan ada beberapa masa selama periode kuliah di saat kalian merasa benar-benar gabut. Nah manfaatkan waktu tersebut untuk mengikuti program internship atau magang. 

Di sana kalian dapat merasakan dunia kerja. Yang suatu saat nanti akan sangat berharga. Selain itu, kamu akan mendapat recomendation letter untuk memudahkan melamar pekerjaan pasca lulus kuliah.

2. Kupu Kupu

2. Kupu Kupu Lakukan hal ini sebelum lulus kuliah (teepublic.com)

Banyak yang akan tidak sepakat dengan hal ini. Menjadi mahasiswa kuliah pulang kuliah pulang adalah sebuah pilihan katanya. Tak sepenuhnya pandangan ini salah.

Tetapi tak salah juga kalau ikut aktif pada kegiatan kampus lain seperti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Melalui kegiatan ini kalian dapat mengasah soft skill dan hard skill di luar bidang akademik. Yakin deh, kehidupan pasca kampus membutuhkan lebih dari sekadar ilmu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"