Dari Bermodal Terbiasa Baca Al-Quran, Tukang Parkir Ini Umrah ke Mekkah~

Dari Bermodal Terbiasa Baca Al-Quran, Tukang Parkir Ini Umrah ke Mekkah~

Ingatkah kalian dengan Pak Sutarjo, tukang parkir di Jl. Pemuda Klaten yang gemar sekali membaca Al-Quran?

Namanya sempat hits pada tahun 2018-an lalu. Dia dikenal tukang parkir yang suka membaca Al-Quran. Mantul

Sutarjo gemar membaca Al-Quran di kala luang (bennettsvillefumc.net)

Ia diketahui kerap kali mengisi waktu luang sembari menunggu motor untuk membaca Al-Quran di salah satu toko di Jl.Pemuda Klaten. Siapa sangka saat ini tengah siap untuk berangkat umrah ke Mekkah.

Dilansir dari Solopos.com, di lokasi parkir yang sama pada akhir pekan lalu, Sutarjo nampak sumringah dan tak bisa menyembunyikan kebahagiaanya.

Sambil menunggui motor yang terparkir, Sutarjo duduk di kursi plastik warna merah. Alquran di tangannya sementara mulutnya melantunkan ayat demi ayat kitab suci itu dengan suara lirih.

Saat ada pelanggan yang keluar toko dan hendak mengambil motor, Sutarjo kemudian beranjak dari kursinya untuk membantu mengeluarkan sepeda motor dari barisan parkir dan mengarahkannya masuk ke jalan. Setelah selesai ia kemudian kembali ke kursi merah dan kembali membaca.

Menurut pengakuan Sutarjo, ia sudah lama menjadi tukang parkir, dan juga lama pula ia rutin membaca Al-Quran yang di klaim memberikanya ketenangan batin.

Pendidikan Sutarjo sendiri hanyalah tamat Sekolah Dasar (SD) i Ngawi, Jatim. Hal ini membulatkan tekadnya untuk merantau ke klaten pada tahun 1990. Pria kelahiran 23 April 1972 ini bekerja sebagai penjaga toko kelontong di Klaten.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"