Dalgona Coffee Punya Manfaat Kesehatan Nggak Sih?

Dalgona Coffee Punya Manfaat Kesehatan Nggak Sih?

Manfaat Kesehatan Dalgona Coffee

Hayo, kalian udah nyoba bikin Dalgona Coffee belom? Selama WFH karena wabah corona ini, banyak yang mencoba tren bikin Dalgona Coffee. 

Dari tampilannya emang kayak minuman di kafe-kafe gitu. Tapi ternyata cara bikinnya mudah. Makanya bisa bikin di rumah sendiri. 

Tapi ada nggak sih manfaat dari Dalgona Coffee bagi kesehatan? Seperti kita tau, bahan-bahan utama Dalgona Coffee adalah Susu, Kopi, dan Gula. 

Dalgona Coffee (thejakartapost.com)

Nah, kita bakalan bahas manfaat kesehatan Dalgona Coffee menurut bahan-bahan utamanya. 

Manfaat Susu Bagi Kesehatan

Bukan rahasia lagi kalo susu punya segudang manfaat. Susu mengandung nutrisi yang tinggi. Ini juga termasuk sumber protein yang bagus. 

Kandungan kalsiumnya juga membantu jaga kesehatan tulang. Selain kalsium, ada fosfor, magnesium, vitamin K, serta vitamin D yang terkandung dalam susu. 

Dalgona Coffee, manfaatnya apa? (merdeka.com)

Manfaat Kopi Bagi Kesehatan

Sementara itu, kopi dikenal dengan kandungan antioksidannya yang tinggi. Ada banyak nutrisi yang terkandung juga.

Yang pasti, kopi mengandung kafein. Tujuan minum kopi kebanyakan adalah agar bisa terjaga dan produktif. Kafein inilah yang bantu meningkatkan kewaspadaan. 

Waktu minum kopi, kafein diserap ke aliran darah dan ditransfer ke otak. Meski begitu, kalian perlu hati-hati. Soalnya, nggak semua orang cocok mengonsumsi kafein. Kalo dikonsumsi berlebihan, kopi juga bisa bikin jantung berdetak lebih kencang dan rasa nggak nyaman.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"