Dalam Kurun Waktu 100 Tahun, 5 Negara Ini Menghilang dari Peta, Negara Mana Saja Itu?

Dalam Kurun Waktu 100 Tahun, 5 Negara Ini Menghilang dari Peta, Negara Mana Saja Itu?

Bumi mengalami perubahan dari waktu ke waktu, Entah dari permukaan air laut yang terus naik, daratan yang mulai berkurang, udara yang dan cuaca yang kini tak lagi sama, dan lain-lain.

Banyak hal yang terjadi di planet kita ini tentu mempengaruhi semua perubahan itu. Perilaku manusia juga termasuk faktor yang membuat banyak perubahan alam di bumi.

Perubahan bentang alam adalah salah satu perubahan yang terjadi selama kurun waktu 100 tahun. Perubahan ini membuat peta dunia juga otomatis berubah. Bahkan, beberapa negara hilang karena perubahan bentang alam yang terjadi di bumi.

Nah, mau tahu gak negara mana saja yang menghilang dari peta? Yuk, simak di bawah ini!

1. Tibet

Tibet adalah wilayah barat laut India yang sudah berabad-abad menjadi rebutan. Tibet pernah menjadi negara yang berdiri sendiri di tahun 1912-1915, waktu masih bagian dari China.

Namun setelah itu, Dalai Lama dan rakyat Tibet harus terus berjuang untuk membebaskan Tibet.

2. Yugoslavia

Peta Yugoslavia pecah dan hilang dalam peta (yugotour.com)

Negara Yugoslavia hilang dari peta karena beberapa faktor. Antara lain: perpecahan wilayah, runtuhnya kerajaan kuno, dan bergantinya nama negara itu sendiri.

Karena Perang DUnia yang menyebabkan kekacauan di wilayah perbatasan Eropa, Kerajaan Kroasia, Serbia, dan Slovenia kemudian berubah nama menjadi Yugoslavia. Negara ini mencakup beberapa wilayah seperti: Bosnia, Kroasia, Slovenia, Macedonia, Serbia, Herzegovina, Serbia, Kosovo, Macedonia.

Meskipun sempat mengalami perpecahan karena PD II dan kemudian bersatu kembali di tahun '90an. Yugoslavia kini telah resmi tidak ada di peta dan justru malah lebih damai.

3. Abyssinia



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"