Daftar Terbaru 10 Orang Terkaya di Indonesia Versi Forbes, Beberapa Masih Didominasi Nama Lama

Daftar Terbaru 10 Orang Terkaya di Indonesia Versi Forbes, Beberapa Masih Didominasi Nama Lama

Seperti yang sudah kita tahu sebelumnya bahwa Majalah Forbes selalu merangkum beberapa orang yang berpengaruh di dunia. Salah satunya adalah daftar orang terkaya. 

Nah, kali ini Forbes melansir data terbaru daftar orang terkaya di dunia melalui The Real-Time Billionaires List. Beberapa nama masih merupakan orang lama.

Posisi pertama orang terkaya dunia masih dipegang Jeff Bezos. Menyusul kemudian Bernard Arnault, dan posisi ketiga ditempati pemilik mobil Tesla, Elon Musk.

Daftar The Real-Time Billionaires List diperbarui setiap hari sehingga dapat mengetahui siapa saja yang mengalami kenaikan atau penurunan peringkat.

Demikian pula untuk di Indonesia. Terdapat 10 orang terkaya di Indonesia. Mereka juga masuk dalam jajaran orang terkaya dunia.

Dilansir dari Forbes, Senin (27/9/2021) berikut daftar 10 orang terkaya di Indonesia dan nilai hartanya mengacu pada data Selasa, 27 Juli 2021:

1. Robert Budi Hartono

Daftar Terbaru 10 Orang Terkaya di Indonesia Versi Forbes, Robert Budi Hartono (VOI)

Orang terkaya pertama di Indonesia yang menduduki peringkat 102 dari seluruh dunia. Robert Budi Hartono adalah pemilik perusahaan Djarum yang memiliki saudara kandung bernama Michael Hartono. Mereka berdua adalah kakak beradik terkaya di Indonesia, meskipun kekayaannya tercantum secara terpisah.

Keluarga Hartono mulai membeli saham BCA setelah kehilangan kendali bank selama memasuki krisis ekonomi Asia pada 1997-1998 silam.

Keluarga inilah yang pertama kali dianggap kaya akan tembakau karena menjadi salah satu pembuat rokok terbesar di negara Indonesia.

Nggak cuma itu, bersama saudaranya, Michael, mereka memiliki usaha lain seperti Polytron, real estate di Jakarta dan memiliki saham di sebuah startup gaming, yaitu Razer. Kekayaan bersih yang dimiliki mencapai USD 18,3 miliar atau setara Rp265,8 triliun.

2. Michael Bambang Hartono

Menyusul sang kakak, Michael tepat berada posisi kedua setelah Budi Hartono. Total kekayaan bersih yang dimiliki saat ini tercatat sebanyak USD 17,6 miliar (Rp255,1 triliun). Dia berada di peringkat 108 orang terkaya dunia.

Kekayaan yang ia dapatkan didominasi oleh investasi saham yang ditanamkan di Bank Central Asia (BCA). Kemudian, kekayaan tersebut juga didapat dari perusahaan tembakau milik keluarga.

Dalam kesehariannya, kekayaan Michael bertambah sebesar Rp2,64 triliun. Nggak cuma kaya, namanya pun pernah dikenal berprestasi mengharumkan nama bangsa karena menyumbang medali perunggu di Asian Games 2018 sebagai atlet Bridge.

3. Sri Prakash Lohia

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"