Daftar Sepatu Paling Mahal Di Dunia, Harganya Setara Mobil Mewah!

Daftar Sepatu Paling Mahal Di Dunia, Harganya Setara Mobil Mewah!

Sepatu adalah salah satu jenis alas kaki yang biasanya terdiri atas bagian-bagian sol, hak, kap, tali, dan lidah. Biasanya juga terbuat dari kanvas atau kulit yang menutupi semua bagian mulai dari jari jemari, punggung kaki hingga bagian tumit yang difungsikan untuk melindungi kaki dari kotoran berupa debu, kerikil, atau bahkan lumpur. Pengelompokkan sepatu biasanya dilakukan berdasarkan fungsi atau tipenya, seperti sepatu resmi (pesta), sepatu santai (kasual), sepatu dansa, sepatu olahraga, sepatu kerja, sepatu ortopedik, dan sepatu minimalis.

Sepatu merupakan salah satu atribut utama yang wajib digunakan saat berolahraga. Mulai dari olahraga basket, sepak bola, tenis, hingga olahraga ringan seperti jogging. Sepatu olahraga begitu banyak dicari, tidak heran jika para produsen sepatu dunia terus berlomba-lomba berinovasi untuk menciptakan desain-desain sepatu olahraga yang menarik minat pembeli.

Harga yang ditawarkannya pun sangat beragam, mulai dari ratusan ribu, puluhan juta, bahkan hingga miliaran rupiah. Berikut ini daftar sepatu olahraga dengan harga paling mahal yang pernah ada di dunia.

1. AJ 1 High

https://www.tokopedia.com/

Sepatu Air Jordan 1 High merupakan sepatu olahraga termahal di Dunia. Tidak tanggung-tanggung, saat lelang dibuka sepatu ini berhasil terjual pada harga 615.000 dolar AS atau setara dengan Rp8,8 miliar. Air Jordan 1 High tersebut merupakan sepatu legendaris yang pernah digunakan oleh Michael Jordan saat pertandingan tahun 1985 di Italia. Ia juga mengenakan sepatu tersebut dan mencetak 30 poin bersama tim NBA Chicago Bulls. Sepatu tersebut sangat berharga karena sejarah yang pernah terukir bersama sepatu tersebut.

2. Nike Moon Shoe 1972



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"