Daftar Perairan Paling Berbahaya di Dunia, Hanya Pelaut Tangguh yang Berani Mengarunginya

Daftar Perairan Paling Berbahaya di Dunia, Hanya Pelaut Tangguh yang Berani Mengarunginya

Para pelaut yang kerap menjelajah samudra di dunia tahu betul ada beberapa wilayah perairan yang sangat berbahaya untuk dilayari. Beberapa bahkan sudah sangat terkenal di dunia. Namun tak sedikit yang hanya diketahui oleh mereka yang mengabdikan hidup pada laut.

Kalian mungkin tidak memiliki kesempatan untuk melewati salah satu perairan paling berbahaya di dunia ini. Tetapi tidak ada salahnya ketika mengetahui di mana saja wilayah lautan yang kerap memakan korban jiwa. Cekidot!

1. Selat Drake, Antartika

1. Selat Drake, Antartika Perairan paling berbahaya di dunia, berani lewat?! (nomadasaurus.com)

Selat Drake merupakan perairan yang sering dilewati oleh pelaut ataupun siapa saja yang ingin mengunjungi Antartika. Menurut laman Gadventures.com, ada banyak kesaksian dari orang-orang yang telah melewati selat Drake. 

Ombak dan cuaca yang ekstrem kerap terjadi di wilayah perairan tersebut yang mengancam para pelaut. Lebih-lebih lagi di sana banyak bongkahan es yang sewaktu-waktu bisa menenggelamkan kapal yang melintas.

2. Los Roques, Karibia

2. Los Roques, Karibia Perairan paling berbahaya di dunia, berani lewat?! (sailmagazine.com)

Lautan di Karibia biasanya digambarkan sebagai laut yang tenang. Namun di wilayah Los Roques kerap terjadi kecelakaan dan hilangnya kapal dan pesawat secara misterius. 

Ada yang berpendapat bahwa pusaran air dan angin yang berada di perairan ini cukup berbahaya. Namun tidak sedikit penduduk lokal Karibia yang mengatakan bahwa perairan ini merupakan perairan yang dikutuk, dan kutukan tersebut sering meminta tumbal nyawa manusia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"