Daftar Penjara Termewah di Dunia, Punya Fasilitas Kolam Memancing dan Pacuan Kuda, Dijamin Bikin Narapidana Nggak Mau Pulang ke Rumah

Daftar Penjara Termewah di Dunia, Punya Fasilitas Kolam Memancing dan Pacuan Kuda, Dijamin Bikin Narapidana Nggak Mau Pulang ke Rumah

Penjara termewah di dunia  terdapat di beberapa negara di Eropa. Penjara tersebut tidak menakutkan sehingga membuat para narapidana hidup nyaman dan tentram. Sebab di dalam penjara disediakan ragam fasilitas. Kayaknya bakalan nggak ada yang mau pulang ke rumah deh. Berikut daftar penjara termewah di dunia.

1.    Penjara Bastoy

Penjara pertama dengan predikat penjara termewah di dunia ada di Pulau Bastoy, Norwegia, Penjara ini bisa menampung sekitar 100 narapidana. Di dalam penjara, terdapat banyak fasilitas seperti lapangan tenis, pacuan kuda, kolam memancing, dan area berjemur super mewah.

Konsep penjara ini tidak berada di dalam sel tahanan seperti penjara lainnya yang ada di dunia. Narapidana tinggal di cottage atau mirip penginapan yang bisa ditinggali beberapa orang untuk setiap cottage-nya. Di dekat cottage ada peternakan dan pepohonan yang rimbun. Para narapidana berasa sedang liburan dibandingkan jalani hukuman.

Daftar Penjara Termewah di Dunia, Punya Fasilitas Kolam Memancing dan Pacuan Kuda (Tribun)

2.    HMP Addiewell

Di Skotlandia ada penjara mewah yakni HMP Addiewell. Penjara ini memiliki fasilitas yang bikin narapidana tidak merasakan kejenuhan. Di dalam sel terdapat TV, komputer, dan playstation. Juga ada saluran satelit dan toilet yang sangat nyaman.

3.    Otago Corrections Facility

Penjara mewah ini berada di Selandia Baru atau New Zealand. Kamar untuk narapidana dibuat senyaman mungkin dengan arsitektur bangunan yang bagus bagi narapidana. Selama jalani hukuman, narapidana bisa melakukan aktivitas yang seru seperti kelas teknik, memerah susu sapi di peternakan sapi, kelas memasak, dan cara bertanam.

4.    JVA Fuhlsbuettel

Kembali ke Eropa, penjara ini memiliki ruangan sel yang nyaman karena selain tempat tidur, juga ada shower di kamar mandi, sofa, dan toilet pribadi dengan pencahayaan yang cukup. Penjara ini juga menyediakan mesin cuci bagi narapidana yang hendak mencucui pakaian.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"