Daftar Negara yang Jumlah Penduduknya Paling Sedikit di Dunia

Daftar Negara yang Jumlah Penduduknya Paling Sedikit di Dunia

Ini lho negara-negara dengan total jumlah penduduk paling sedikit di dunia. Semua orang di sana kenal satu sama lain kali ya. Terus mau ke mana-mana juga ketemu pasti, "Eh, dia lagi," gitu terus sampe bosen, hehehe.

Ya nggak bosen lah, kan bisa saling kenal.

Nah, negara-negara ini punya populasi yang gak sampe satu persen aja dari negara kita. Kalo di Indonesia kan emang padet banget. Apalagi di Pulau Jawa.

Dikutip dari Liputan6.com, ini dia daftar negara yang jumlah penduduknya paling sedikit di dunia. Simak deh urutannya. Kalo kalian ke sana, bisa-bisa tambah padet aja tuh negara, hehe.

5. San Marino

5. San Marino San Marino, cuman seuprit gitu dibanding Italia (mapsofworld.com)

San Marino adalah negara terkecil nomer 5 di dunia. Seluruh daratannya dikepung beberapa provinsi di Italia. Kecil banget emang.

Uniknya, San Marino adalah negara dengan republik konstitusional paling tua di dunia. Negara ini dibangun sejak 3 September 301 oleh Santo Marinus dari Rab.

Sampe sekarang, negara ini cuma punya luas wilayah sebesar 61,2 kilometer persegi aja, dan jumlah penduduk yang tercatat tahun 2016 sebanyak 35 ribu jiwa aja.

4. Tuvalu

4. Tuvalu Sebagian negara Tuvalu, kalo di Google Maps kecil banget emang (whc.unesco.org)

Tuvalu adalah negara kepulauan di kawasan Oceania, Samudra Pasifik. Negara ini lumayan jauh kalo ke Hawaii atau Australia, tapi yang paling deket ya cuma itu.

Tuvalu merdeka dari Amerika Serikat tahun 1978 lalu. Karena negara ini terdiri dari lima atol karang dan empat pulau aja, luas wilayahnya jelas gak terlalu besar. 

Tuvalu yang sebelumnya bernama Kepulauan Ellice adalah rumah bagi 12.000-an warganya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"