Daftar Negara Terkorup yang Jadi Sorotan Dunia, Tapi Indonesia Gak Termasuk Loh!

Daftar Negara Terkorup yang Jadi Sorotan Dunia, Tapi Indonesia Gak Termasuk Loh!

'Korupsi' bukan kata yang asing lagi di Indonesia. Soalnya, ada banyak orang yang pernah tersandung kasus korupsi. Bahkan saking seringnya, Indonesia dianggap sebagai salah satu negara terkorup di dunia.

Tapi apakah Indonesia termasuk salah satu negara terkorup di dunia? Jangan-jangan, anggapan itu datang dari masyarakat Indonesia sendiri?

Apakah Indonesia adalah negara terkorup di dunia? (freepik.com)

Dikutip dari Kompas.com, Henry Campbell Black dalam Black's Law Dictionary menjelaskan 'korupsi' sebagai perbuatan tercela. Dalam pengertiannya, korupsi adalah perbuatan yang dilakukan dengan maksud memberikan beberapa keuntungan yang bertentangan dengan tugas dan hak orang lain.

Dalam KBBI, 'korupsi' diartikan sebagai buruk, rusak, busuk. Arti lainnya adalah suka memakai barang (uang) yang dipercayakan kepadanya; dapat disogok (memakai kekuasaannya untuk kepentingan pribadi).

Dua penjelasan mengenai korupsi ini jelas udah melekat di kepala orang-orang Indonesia ya. Ini karena korupsi sempat merajalela di Tanah Air. Mungkin bukan cuma "sempat" ya, tapi juga "masih".



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"