Daftar Kota di Indonesia yang Punya Banyak Mal, Nomor 2 Dekat dengan Jakarta

Daftar Kota di Indonesia yang Punya Banyak Mal, Nomor 2 Dekat dengan Jakarta

Mal  atau pusat perbelanjaan di Indonesia menjadi tempat yang didatangi banyak warga. Mulai dari belanja, makan, atau sekedar cuci mata. Dilansir dari MNC Portal, berikut 5 kota di Indonesia yang memiliki paling banyak mal, mulai dari mal besar atau elite dan mal kelas menengah dan kecil.

1.    Jakarta

Sudah jelas ibu kota Jakarta menjadi urutan pertama sebagai kota di Indonesia yang memiliki banyak mal. Sebagai pusat ekonomi di Indonesia, Jakarta memiliki sekitar 132 mal yang mulai banyak dibangun sejak tahun 90-an.

Beberapa mal yang cukup besar dan terkenal di antaranya Grand Indonesia, Plaza Indonesia, Pondok Indah Mall, Plaza Senayan, dan Senayan City. Sementara untuk mal kelas menengah di beberapa pinggiran Jakarta seperti Cipinang Plaza, Slipi Jaya, dan Arion Plaza.

Daftar Kota di Indonesia yang Punya Banyak Mal, Nomor 2 Dekat dengan Jakarta (Java Travel)

2.    Bandung

Dekat dengan Jakarta, Bandung di Jawa Barat merupakan kota kedua di Indonesia yang memiliki banyak mal. Bandung sampai sekarang dijuluki kota Paris Van Java karena Bandung mirip dengan kota Paris di Prancis yang identik dengan mode atau fashion. Maka banyak mal di Bandung yang menjual banyak pakaian.

Di Bandung terdapat 62 mal atau pusat perbelanjaan yang didatangi anak-anak gaul Bandung. Beberapa mal terkenal di Bandung mulai dari Cihampelas Walk atau Ciwalk, Paris Van Java, dan Bandung Super Mall atau BSM.

3.    Surabaya

Di Surabaya, Jawa Timur terdapat banyak mal total berjumlah sekitar 42 mal. Di Surabaya terdapat perusahaan properti terkenal, Pakuwon Grup yang sukses mendirikan banyak mal di Surabaya dan Jakarta. Salah satu mal terkenal di Surabaya adalah Tunjangan Plaza. Baru-baru ini salah satu bagian Tunjangan Plaza mengalami kebakaran.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"