Curhatan Masalah Rumah Tangga: Pantaskah Dipertahankan?

Curhatan Masalah Rumah Tangga: Pantaskah Dipertahankan?

Kali ini ada curhatan tentang masalah rumah tangga nih sobat Paragram, kira-kira seperti apa? Kita simak aja kuy~

Saya ibu muda usia 24 tahun punya suami dan anak sdh 2. Pernikahan kami sdh masuk usia 7 tahun bulan Juli lalu.

Curhatan seorang istri (communitypractitioner.co.uk)

Di tahun tahun sebelumnya cobaan yang sering kami lalui dari segi ekonomi tapi bagi saya fine-fine saja dan kami berhasil melaluinya dan sekrang ada di posisi yg puji Tuhan sudah nyaman. Tapi masuk tahun ke 7 pernikahan malah cobaan yang datang ini dari pihak ke 3 (perempuan lain).

Jadi begini ceritanya awal masalah rumah tangga kami... suami saya sering diajak sama teman nya pergi ke tempat karaoke, club malam jadinya sering pulang di atas jam 03.00. 

Awalnya saya ga curiga tapi lama kelamaan kok makin aneh tingkahnya, hp di password dan setiap kali saya tau langsung diganti dan bukan itu aja, biasanya kalo sudah pulang hp di charge dan taruh di atas meja tapi sekarang lebih sering charge pakai power bank dan sebelum tidur hp selalu disembunyikan. 

Sampai pertama kali ketahuan chat dengan LC karaoke, dia bilang cuma main-main saja padahal isi chat'an nya mesra kaya org pacaran yang ditanya sudah makan belum bla bla bla. Saat itu saya marah dan mengan-cam untuk pergi. 

Jujur buat saya masalah rumah tangga apapun saya gapapa tapi kalo masalahnya ada orang ke 3 apalagi WIL saya ga sanggup, min. 

Karena saya saksi hidup rumah tangga yang suaminya punya WIL, dan saya gamau sama sekali terjadi di rumah tangga saya. Balik lagi yaa.. saya juga sempat chat perempuan itu.

curhatan (arturhoje.com.br)

Di situ saya minta tolong blokir dan hapus nomor perempuan itu, dia bilang IYA. Tapi hati saya ga percaya kalau memang dia melakukan yang saya minta. 

Benar aja ada kesempatan pas dia taruh hp di meja ga dikunci langsung inisiatif saya lihat WA dan memang masih ada itu chat'an nya.. saya bilang ke dia kalo sudah bosan kamu ngomong supaya kita selesain baik baik. 

Kalo memang mau pisah yasudah tapi memang mau pisa yasudah tapi baik-baik pulangin saya ke rumah tante saya (saya yatim piatu, yg nikahkan saya keluarga tante dari pihak mama saya). 

Tapi di masih berkelit bilang ga ada apa-apa bilang itu perempuan yang kegatelan sama dia, malah dia bilang jaga perasaan itu perempuan waktu saya minta dia untuk bersikap tegas. 

'Lalu bagaimana perasaan saya sebagai istrimu'..kalau saya hitung sudah ada 5x ketahuan itu chat WA dia degan perempuan itu sebulan ini. Dan sdh 5xjg dia minta maaf dan janji ga akan lakuin lagi. Tapi nyatanya sama aja. 

Dia terus pulang di atas jam 3 pagi. Saya capek selalu ribut masalah perempuan Saya juga intropeksi diri. Apa yg kira-kira kurang dari saya. 

Saya tanya kamu maunya aku kaya gimana. Dari segi penampilan saya coba perbaiki apa yang dia minta coba satu-satu saya lakuin, dari variasi gaya sex apa yg dia mau saya turutin. 

Tapi sampi detik ini saya memutuskan untuk curhat ke sini aja masih ada chat dengan perempuan lain yang dikasi nama 1SAYANG',..fdi tapi nomor saya ga dikasi nama. 

Dan wallpaper hp yg awalnya foto anak saya sama suami, sekarang diganti foto anak kecil lain.. saya curiga ini foto anak si perempuan itu Bingung saya harus bersikap gimana sama suami saya setiap di tanya serius dia selalu jawabnya ketawa kaya ada yang lucu gitu.

curahan hati (es.123rf.comz)

Sebenarnya masih banyak yang mau saya ceritakan soal masalah rumah tangga saya. Pernah kemarin pas mau mandi saya lihat perutnya penuh merah-merah sekilas kaya bekas cupangan saya minta dia cerita jujur apa adanya. 

Dia bilang dicakar sama perempuan itu karena dicegah suami saya ga boleh pulang entah bener apa engga. Saya bingung. Terima kasih ya admin sudah mau baca curhatan saya yang panjang ini. 

Jawab:

Ada baiknya kalau emang ada bukti lebih baik di ajak bicara serius terkait hubungan, kira-kira mau dibawa kemana.

Namun sebelum itu, kira-kira kudu disiapin dulu secara lahir batin, siapkah anda berpisah dengan suami, alangkah dipikirkan juga baik-baik ya, karena sebenarnya masalah rumah tangga bisa diselesaikan~

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"